Dicalonkan Jadi Exco PSSI, Sekjen Perbasi Pilih Fokus Urus Piala Dunia Basket 2023

Nirmala Dewi ikut dicalonkan oleh pemilik suara sebagai salah satu exco PSSI. Namun dia tak mengembalikan formulir karena ingin fokus di Perbasi.

oleh Thomas diperbarui 18 Jan 2023, 12:30 WIB
Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia Seluruh Indonesia (Perbasi) (Dok. Humas Sekjen Perbasi / Nefri Inge)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Iwan Budianto dan Agustiar Sabran, kini giliran sekjen Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi yang memastikan tidak akan lanjut dalam proses pencalonan sebagai komite eksekutif PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Nama Nirmala Dewi berada dalam dalam daftar 78 calon anggota Exco PSSI periode 2023-2027. Nirmala merupakan satu dari sembilan perempuan yang menjadi kandidat anggota Exco PSSI.

Dimasukkan dalam daftar calon anggota Exco PSSI justru membuat Nirmala terkejut. Pasalnya dirinya sama sekali tidak tahu menahu mengapa bisa ada dalam daftar calon Exco PSSI.

Rupanya Nirmala dicalonkan oleh beberapa pemilik suara untuk menjadi anggota Exco dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang rencananya akan digelar Februari nanti.

Menanggapi pencalonan dirinya tersebut, Nirmala Dewi memastikan akan tetap fokus di Perbasi. Ada tugas besar yang menantinya di Perbasi yakni menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023.

"Saya ucapkan terima kasih untuk voter yang mengusung nama saya maju dalam pencalonan Exco PSSI. Jujur saya tidak tahu jika nama saya diusulkan menjadi calon Exco PSSI. Tiba-tiba muncul. Saya saat ini masih fokus menjalankan tugas sebagai Sekjen di PP Perbasi. Dan saya mohon doa serta dukungan teman-teman dalam menjalankan tugas saya disini," ujar Nirmala.

Karena punya tugas besar di Perbasi, Nirmala Dewi memastikan tidak akan ikut dalam proses pencalonan sebagai Exco PSSI. Dia tidak mengembalikan formulir hingga batas akhir penutupan.

"Sampai sekarang saya belum mengembalikan formulir. Sekarang fokus dulu untuk benahi di bola basket jadi di situ dulu," tutur Nirmala usai bertemu Menpora Zainudin Amali membahas Piala Dunia Bola Basket 2023, Selasa (17/1/2023).


Tetap Cinta Sepak Bola

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi

Meski sekarang tak ikut dalam pemilihan Exco PSSI, Nirmala Dewi tak menutup kemungkinan kembali ke sepak bola suatu hari nanti seperti yang pernah dilakukannya beberapa waktu lalu dengan menjadi pengurus Sriwijaya FC.

"Sepak bola dan basket sesuatu yang tidak terpisahkan di hidup saya. Saya tidak asing dengan sepak bola dan basket jadi rumah saya juga sekarang. Kita tidak tahu nanti ke depannya. Kalau untuk exco sudah tertutup ya karena saya tidak mengembalikan formulir," lanjut Nirmala.


Daftar Calon Ketum PSSI

 

Bakal Calon Ketua Umum PSSI:

1. AA La Nyalla Mattalitti

2. Arif Putra wicaksono

3. Doni Setiabudi

4. Erick Thohir

5. Fary Djemy Francis

 

Bakal Calon Waketum PSSI:

1. Ahmad Riyadh

2. Ahmad Sauqi Suratno

3. Andre Rosiade

4. Azrul Ananda

5. Doni Setiabudi

6. Sutandi

7. Fary Djemy Francis

8. Hasani Abdul Gani

9. Hasnuryadi Sulaiman

10. Iwan Budianto

11. Juni Rachman

12. Maya Damayanti

13. Ratu Tisha

14. Sadikin Aksa

15. Yesayas Oktavianus

16. Yunus Nusi

17. Zainudin Amali

18. Bambang Pamungkas

19. Gede Widiade

20. Ponaryo Astaman

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya