Profil PT Tokai Rika Indonesia, Perusahaan Otomotif yang Produksi Komponen Mobil

PT Tokai Rika Indonesia adalah anak perusahaan dari Tokai Rika yang berpusat di Jepang.

oleh Laudia Tysara diperbarui 18 Jan 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi mobil. (Gambar oleh Pexels dari Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - PT Tokai Rika Indonesia adalah anak perusahaan dari Tokai Rika yang berpusat di Jepang. PT Tokai Rika Indonesia dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai komponen otomotif khususnya untuk kendarakan mobil. PT Tokai Rika Indonesia telah menjadi produsen dari berbagai perusahaan otomotif terkemuka di seluruh dunia.

Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, PT Tokai Rika Indonesia bekerja sama dengan perusahaan terkemuka seperti Daihatsu Motor Co.,Ltd., Mitsubishi Motors Corporation, Toyota Motor Corporation, Suzuki Motor Corporation, Isuzu Motors Limited, Denso Corporation, Ford Motor Company, dan masih banyak lagi.

PT Tokai Rikai Indonesia memproduksi automotive switches, locks and keys, seatbelts, shift levers, electronic parts, steering wheels, connectors, mirrors, plastic wheel covers, dan masih banyak lagi. Produksinya dilakukan sejak Oktober 2011 dan memulai pengiriman ke berbagai perusahaan otomotif merek terkemuka pada November 2011.

PT Tokai Rika Indonesia adalah cabang ke lima puluh atau anak perusahaan Tokai Rika di ASEAN. Kantor pusat PT Tokai Rikai Indonesia ada di kawasan industri MM2100, Jalan Selayar III Nomor 9, Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kode pos 17530.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Tokai Rika Indonesia, sejarah berdiri, dan kegiatan produksinya, Rabu (18/1/2023).


PT Tokai Rika Indonesia adalah Perusahaan Otomotif Terkemuka

Ilustrasi menyetir, mengendarai mobil, kaca spion. (Photo by Lachlan Ross/Pexels)

PT Tokai Rika Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. PT Tokai Rika Indonesia menjalankan kegiatan usaha dengan memproduksi komponen otomotif mobil. PT Tokai Rika Indonesia adalah cabang ke lima puluh atau anak perusahaan Tokai Rika di ASEAN.

Melansir dari situs website resminya, PT Tokai Rika Indonesia sudah didirikan pada Mei 2011 dan memulai produksinya di bidang komponen otomotif pada Oktober 2011 dan memulai pengiriman ke berbagai perusahaan otomotif merek terkemuka pada November 2011.

Perusahaan Tokai Rikai tidak hanya menjalankan kegiatan usaha di Indonesia. PT Tokai Rika Indonesia hanya salah satu anak perusahaan, selain yang ada di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, India, Chechnya, dan Inggris. Perusahaan apa saja yang mengandalkan PT Tokai Rika Indonesia sebagai produsen komponen otomotifnya?

Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, PT Tokai Rika Indonesia bekerja sama dengan perusahaan terkemuka seperti Daihatsu Motor Co.,Ltd., Mitsubishi Motors Corporation, Toyota Motor Corporation, Suzuki Motor Corporation, Isuzu Motors Limited, Denso Corporation, Ford Motor Company, dan masih banyak lagi.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, produk-produk komponen otomotif mobil yang diproduksi ada banyak sekali. Melansir dari situs website resminya, PT Tokai Rikai Indonesia memproduksi automotive switches, locks and keys, seatbelts, shift levers, electronic parts, steering wheels, connectors, mirrors, plastic wheel covers, dan masih banyak lagi.

Kantor pusat PT Tokai Rikai Indonesia ada di kawasan industri MM2100, Jalan Selayar III Nomor 9, Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kode pos 17530.


Kebijakan Mutu PT Tokai Rika Indonesia

Ilustrasi Mobil. Credit: pexels.com/Jae

PT Tokai Rika Indonesia memiliki filosofi khusus dalam menjalankan kegiatan usahanya. Begitu pula memegang kebijakan mutu dalam melakukan produksi dan distribusi komponen otomotif mobilnya. Ini filosofi dan kebijakan mutu PT Tokai Rika Indonesia melansir dari situs website resminya:

Filosofi PT Tokai Rika Indonesia

1. Filosofi PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah terus berupaya menciptakan produk untuk memuaskan pelanggan dan berkontribusi pada kualitas hidup konsumennya yang lebih tinggi.

2. Filosofi PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah menciptakan organisasi bisnis yang energik dan menjanjikan dengan memelihara semangat orisinalitas, antusiasme, dan tantangan inovatif.

3. Filosofi PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah menghormati bahasa dan semangat hukum dan etika setiap bangsa, dan bekerja selaras dengan alam dan masyarakat setempat.

 

Kebijakan Mutu PT Tokai Rika Indonesia

PT Tokai Rika Indonesia yang berlokasi di kawasan industri MM2100/Bekasi Fajar Cikarang Barat, mengungkap bahwa produsen komponen otomotif berkomitmen terhadap kebijakan mutu:

1. Kebijakan mutu PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah ingin dikenal sebagai "Tokai Rika dengan Kualitas" yang memenuhi dan melampaui harapan pelanggan dan pihak yang berkepentingan.

2. Kebijakan mutu PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah berupaya meningkatkan daya saing produkuntuk mengungguli pesaing di seluruh dunia.

3. Kebijakan mutu PT Tokai Rika Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya adalah berupaya membangun infrastruktur bisnis yang kuat yang bertahan dan berhasil dalam lingkungan bisnis yang terus berubah.

Kebijakan mutu ini, diungkap akan terus dikaji ulang secara berkala dan kebijakan ini akan menjadi dasar manajemen mutu menjalankan kegiatan usaha bagi PT Tokai Rika Indonesia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya