Momen Detik-Detik Penyelamatan Burung yang Terjatuh ke Laut, Tuai Pujian

Momen haru kala seorang pria selamatkan seekor burung yang tak bisa terbang karena sayapnya basah terjatuh ke dalam laut.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 19 Jan 2023, 12:05 WIB
Momen detik-detik penyelamatan burung yang terjatuh ke laut. (Sumber: TikTok/@boron_hunter)

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, hubungan manusia dengan hewan memang saling ketergantungan. Selain sebagai makhluk hidup yang sama-sama menghuni bumi, manusia membutuhkan hewan untuk diambil manfaatnya. Misalnya berupa daging, tenaga, dan sebagainya. Sedangkan hewan membutuhkan manusia untuk mencarikan makanan.

Kebaikan manusia bukan hanya kepada hewan peliharaannya saja, namun juga terhadap hewan lain yang terlihat membutuhkan bantuan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria dalam video TikTok yang diunggah oleh @boron_hunter. Video tersebut menampilkan detik-detik penyelamatan pada seekor burung.

"Alhamdulillah…dapat selamatkan 1 nyawa…walaupun ia seekor burung," tulis pemilik akun TikTok @boron_hunter pada keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Kamis (19/1/2023).

Terlihat dari kejauhan, seekor burung yang merasa kesusahan untuk terbang kembali. Pasalnya, burung tersebut jatuh ke laut dan sayapnya basah. Seorang pria yang tengah berlayar, akhirnya menyelamatkannya. Video itu pun menuai banyak pujian dari warganet. Momen penyelamatan tersebut berakhir bahagia dan bercampur haru.


Selamatkan burung yang terjatuh ke laut

Momen detik-detik penyelamatan burung yang terjatuh ke laut. (Sumber: TikTok/@boron_hunter)

Dalam video yang berdurasi 68 detik itu, tampak pemilik akun mengambil momen tersebut dari sebuah kapal yang ditumpanginya. Dari kejauhan, tampak seekor burung yang akan mendekati kapal tersebut. Hewan itu tampak seperti berenang di lautan karena terjatuh saat terbang. Sayapnya yang basah pun tidak sanggup lagi untuk dipakai terbang.

Burung itu tampak berenang mendekati kapal dengan mengepakkan sayapnya yang sudah basah kuyup. Beberapa saat kemudian, seorang pria di dalam kapal yang sama membantu burung itu untuk naik ke daratan. Burung itu pun tampak nurut terhadap uluran tangan pria tersebut.

Pria berkaus biru itu pun kemudian mengusap-usap burung yang basah kuyup dan tampak kedinginan. Bahkan, kakinya tampak mencengkeram kuat jari si pria penyelamatnya. Burung yang kedinginan itu lantas diberi handuk yang dililitkan ke tubuhnya. Pria itu juga memberikannya air minum untuk si burung.

Dalam video selanjutnya, pria penyelamat tampak mengeringkan burung tersebut hingga bisa mengepakkan sayapnya lagi. Meski begitu, burung itu tampak belum punya tenaga untuk terbang. Akhirnya, ia pun masih harus dalam masa penjagaan dan dimasukkan ke dalam sangkar untuk sementara.

"Masih dalam jagaan saya….terima kasih semua atas doa-doanya…InshaAllah akan saya jaga amanah ni…sehingga ia betul-betul sembuh," tulis akun tersebut.


Komentar netizen

Momen detik-detik penyelamatan burung yang terjatuh ke laut. (Sumber: TikTok/@boron_hunter)

Video yang telah ditonton hingga 2 juta kali oleh pengguna TikTok itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji aksi dari pria penyelamat di kapal tersebut. Tidak sedikit pula yang mengucap terima kasih karena telah menjadi orang baik bagi hewan yang mengalami kesusahan.

"Makasih orang baik," tulis akun @adi.syahreza.

"Berkah selamat terus buat semua kru kapal, aamiin yaa robb," tulis akun @akhmadkomara.

"Burung merpati ini akan bersaksi nanti di akhiraat maka beruntunglah kalian orang-orang baik," tulis akun @alammovistar94.

"Masya Allah Allahu Akbar,, makasih ya bang semuanya udah mau nolongin merpatinya," tulis akun @m4nisleo887.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya