Tahun Baru Imlek di Kuil Hong Kong

Kuil ini selalu dipadati warga pada saat Tahun Baru Imlek untuk berdoa serta mencari peruntungan di masa depan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 22 Jan 2023, 11:00 WIB
Tahun Baru Imlek di Kuil Hong Kong
Kuil ini selalu dipadati warga pada saat Tahun Baru Imlek untuk berdoa serta mencari peruntungan di masa depan.
Warga yang mengenakan masker membakar dupa pertama mereka saat berdoa di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang menandai Tahun Kelinci, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Asap dupa memenuhi udara satu jam menjelang Tahun Baru Imlek di Kuil Wong Tai Sin Hong Kong. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga yang mengenakan masker membakar dupa pertama mereka saat berdoa di Kuil Wong Tai Sin, Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Masyarakat Tionghoa di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek dengan tanda zodiak atau shio Kelinci. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga yang mengenakan maskerantre untuk membakar dupa pertama mereka di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang menandai Tahun Kelinci, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Tahun lalu dan tahun sebelumnya orang-orang tidak boleh berkunjung karena pembatasan COVID-19. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga yang mengenakan masker antre untuk membakar dupa pertama mereka di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Kini, setelah Hong Kong melonggarkan banyak pembatasan, orang-orang dapat kembali datang untuk mengantre dan menyampaikan harapan mereka di tahun kelinci. (AP Photo/Bertha Wang)
Petugas keamanan yang mengenakan masker berjaga-jaga saat warga membakar dupa pertama mereka di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Kuil Wong Tai Sin telah lama menjadi magnet warga setempat yang ingin memanfaatkan keberuntungan mereka di tahun yang baru. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga yang mengenakan masker menunggu untuk membakar dupa pertama mereka di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang menandai Tahun Kelinci, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Mereka percaya siapapun yang paling pertama atau lebih dulu meletakkan dupa dan doa berpeluang lebih besar dikabulkan keinginannya. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga yang mengenakan masker berbaris memasuki Kuil Wong Tai Sin untuk membakar dupa pertama mereka di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. Kuil Wong Tai Sin kini telah kembali dibuka bagi masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Imlek. (AP Photo/Bertha Wang)
Warga membawa anak-anak mereka untuk membakar dupa pertama mereka di Kuil Wong Tai Sin untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang menandai Tahun Kelinci, di Hong Kong, Sabtu, 21 Januari 2023. (AP Photo/Bertha Wang)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya