Hasil Liga Inggris: Tumbangkan MU di Emirates, Arsenal Makin Kokoh di Puncak

Arsenal makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 50 poin, sedangkan MU ada di peringkat keempat dengan 39 poin.

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Jan 2023, 05:22 WIB
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester United di stadion Emirates di London, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal makin kokoh di puncak klasemen sementara usai kalahkan Manchester United atau MU 3-2 pada laga sengit di pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu malam WIB (22/1/2023) WIB.

The Gunners ada di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin. Arsenal makin menjauh dari rival, unggul lima angka dari Manchester City. Sementara, MU masih tertahan di peringkat keempat karena baru mengumpulkan 39 poin.

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak Eddie Nketiah dan dua gol Bukayo Saka. MU hanya mampu melesakkan dua gol melalui Marcus Rashford dan Lisandro Martinez.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal sempat mendominasi di awal pertandingan. Sebaliknya, MU masih kesulitan menyerang.

Meski begitu Man United unggul lebih dahulu saat laga memasuki menit ke-17. Tendangan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke dalam gawang.

Namun, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24. Umpan Granit Xhaka di sisi kiri diselesaikan sundulan Eddie Nketiah.


Babak Kedua

Pemain Arsenal Eddie Nketiah, tengah, mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di stadion Emirates di London, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Arsenal hanya perlu waktu tujuh menit di babak kedua untuk berbalik unggul. Bukayo Saka melepas tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh De Gea.

MU kembali menyamakan skor saat sundulan Lisandro Martinez sukses menjebol gawang Arsenal di menit ke-59. Berawal dari sepak pojok, tangkapan Ramsdale lepas. Bola muntah tadi diserobot lebih dulu oleh Martinez.

Tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ke-85 dari tendangan jarak dekat Nketiah, Tapi, De Gea bereaksi sangat cepat untuk mengamankan tendangan sang pemain.

Arsenal akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-90. Tendangan Odegaard berhasil diteruskan Nketiah yang berdiri di depan gawang Man United.


Susunan Pemain

Pemain Arsenal Thomas Partey, tengah, mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di stadion Emirates di London, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Arsenal (4-3-3):

Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 46’), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Martin Odegaard (Rob Holding 90’+3), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 82’).Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Alejandro Garnacho 90’+3), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (Fred 71’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag


Klasemen

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya ke gawang Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Eddie Nketiah mencetak dua gol yang membawa Arsenal menang 3-2 atas MU. (AP Photo/Ian Walton)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya