Juventus Gonjang-Ganjing, MU Dapat Keuntungan Besar

MU bisa mendapat berkat besar dari sanksi berat yang diterima Juventus akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

oleh Thomas diperbarui 24 Jan 2023, 08:00 WIB
Bek Atalanta Merih Demiral berebut bola dengan penyerang Juventus Dusan Vlahovic pada pekan ke-25 Liga Italia 2021-2022 di Gewiss Stadium, Senin (14/2/2022). Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Atalanta. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sedang menghadapi masalah yang sangat pelik di Liga Italia. Keterpurukan La Vecchia Signora membuat Manchester United bisa mendapat keuntungan besar di bursa transfer musim panas 2023.

Pekan lalu Juventus dijatuhi hukuman pengurangan poin sebanyak 15 angka akibat terbukti bersalah memalsukan laporan keuangan klub. Hukuman untuk Juve bahkan bisa bertambah karena penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan.

Ada kemungkinan jumlah pengurangan poin untuk klub yang bermarkas di Turin itu akan ditambah. Konon juga bisa dikirim lagi ke Serie B alias degradasi paksa dari Serie A.

Hukuman di Liga Italia itu bisa berbuntut panjang. Juventus kini bisa dikeluarkan juga dari kompetisi antarklub Eropa. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) kabarnya berencana melarang Juve tampil di kompetisi mereka selama tiga musim.

Jika hukuman bertambah berat, pemain-pemain bintang Juventus diperkirakan akan cabut. MU bisa meraup keuntungan. Mereka dilaporkan bisa mendapatkan penyerang Juve, Dusan Vlahovic.

Seperti dikutip dari Sportsmole, Vlahovic mempertimbangkan cabut dari Juventus. Selain faktor hukuman berat, pemain 22 tahun itu juga tidak terlalu bedah di Juventus akibat strategi pelatih Massimiliano Allegri tak cocok dengannya.


Mandul

Dusan Vlahovic - Juventus mendatangkan bomber tajam Serie A ini dari Fiorentina dengan mahar fantastis yakni 81,6 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Pemain asal Serbia itu telah mengemas dua gol untuk Nyonya tua. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Sejak bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada Januari 2022, Vlahovic menurun drastis ketajamannya. Pria Serbia itu merasa ketajamannya merosot akibat strategi Allegri yang terlalu bertahan.

Agen Vlahovic diklaim mulai bergerilya. Vlahovic telah ditawarkan ke beberapa klub besar Eropa. Salah satunya adalah MU yang memang sangat membutuhkan striker baru musim depan.

Di Januari 2023, MU telah merekrut striker baru yakni Wout Weghorst. Namun pria Belanda itu cuma dipinjam sampai akhir musim dari Burnley. Weghorst menjadi opsi darurat bagi MU karena dana mereka cekak di Januari 2023.


Baru Belanja di Musim Panas 2023

MU akan membeli striker mahal pada musim panas 2023. Mereka akan kembali punya dana berlimpah setelah proses pergantian pemilik kelar yang diperkirakan pada Maret 2023.

Untuk mendapatkan Vlahovic, MU harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Bayern Munchen. Kedua klub kebetulan juga sama-sama butuh striker tengah baru untuk musim depan.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya