Ten Hag Beri Peringatan Keras kepada 2 Pemain MU

Pelatih asal Belanda Erik Ten Hag memberikan peringatan untuk dua pemain MU. Kenapa ya?

oleh Thomas diperbarui 29 Jan 2023, 11:00 WIB
Manajer MU Erik ten Hag (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan peringatan keras kepada dua pemain muda Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri. Keduanya diminta tak lekas berpuas diri karena tidak ada jaminan bakal terus mendapat kesempatan bermain.

Nama Garnacho dan Pellistri mulai mendapat tempat di hati fans MU pada musim 2022/2023. Garnacho sejak sebelum Piala Dunia 2022 telah beberapa kali dipercaya Ten Hag main di tim utama. Hasilnya sungguh memuaskan.

Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Garnacho kini menjadi pemain luar Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Pemuda Argentina itu membuat gol saat Manchester United melawan Real Sociedad di Liga Europa. Ketika itu Garnacho mencetak gol debut pada usia 18 tahun dan 125 hari. Dia pun masuk buku sejarah MU.

Alejandro Garnacho juga bersinar saat MU menang dramatis atas Manchester City di Liga Inggris. Garnacho memberikan assist kepada Marcus Rashford untuk mencetak gol kemenangan The Red Devils.

Sedangkan Facundo Pellistri mulai mencuri perhatian ketika dipercaya main di tim utama MU usai Piala Dunia 2022. Ten Hag tergiur memakai Pellistri setelah menjadi langganan starter di timnas Uruguay selama di Qatar.


Peringatan

Pemain muda MU Alejandro Garnacho (AP/Leila Coker)

Meski mulai rutin memberikan kesempatan bermain kepada Pellistri dan Garnacho, Ten Hag tidak mau kedua pemain tersebut besar kepala. Pria plontos itu memperingatkan Pellistri dan Garnacho untuk terus bekerja keras selama latihan.

"Saya tidak pernah membiarkan pemain mendapatkan kesempatan begitu saja. Seorang pemain akan mendapat kesempatan bila memang pantas dan mereka melakukannya dengan penampilan mereka di lapangan latihan, dengan penampilan mereka saat berada di lapangan pada hari pertandingan," tutur Ten Hag seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu (29/1/2023).

"Itulah yang saya harapkan dan mereka melakukannya dengan cukup baik. Kami telah melihat Garnacho dalam waktu yang lama dan Pellistri sekarang mulai masuk."


Garnacho

Karier Garnacho sungguh diliputi keberuntungan. Dia bisa menimba ilmu dari dua pesepakbola terbaik di planet ini. Cristiano Ronaldo saat bermain di MU dan Lionel Messi ketika dipanggil membela timnas Argentina.

Garnacho sudah mendapat panggilan dari timnas senior Argentina pada Maret 2022 lalu meski masih 17 tahun. Dia hanya ikut berlatih bersama skuad Argentina tapi belum pernah dimainkan.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya