Viral Body Count di TikTok, Apa Artinya?

Sebelum mulai dipakai untuk membuat konten, ada baiknya kamu mengetahui apa arti dari body count tersebut agar tidak membuat orang lain tersinggung

oleh Yuslianson diperbarui 31 Jan 2023, 21:08 WIB
Apa arti body count yang viral di TikTok. (Sumber foto: Pexels.com).

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dibuat penasaran dengan kata body count yang viral dalam postingan video di TikTok, dan semakin sering dipakai oleh pengguna platform berbagi video singkat itu.

Adapun bahasa gaul ini sering dipakai oleh kalangan muda-mudi di luar negeri untuk membuat konten di TikTok, dan kini sudah merambah pengguna medsos di Tanah Air.

Sebelum mulai dipakai untuk membuat konten, ada baiknya kamu mengetahui apa arti body count tersebut agar tidak membuat orang lain tersinggung saat ditanya.

Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara terpisah, body adalah tubuh. Sedangkan count berarti jumlah. Ini berarti jumlah tubuh.

Kata ini sendiri sering dipakai oleh pihak medis, dimana merujuk pada berapa banyak orang yang telah meninggal dalam situasi tertentu.

Tak hanya itu, pihak militer juga sering memakai istilah body count ini untuk mengetahui jumlah tentara yang tewas saat dalam perang atau lainnya.

Sedangkan istilah body count di TikTok sendiri lebih sering digunakan pembuat konten, merujuk pada berapa banyak orang yang sudah pernah diajak berhubungan seksual.

"Body count refers to how many people someone has slept with,” kata pengguna Tiktok @rosse_900, sebagaimana dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

Tak jarang, isu body count dijadikan konten wawancara Tiktok pada orang-orang asing yang ditemui di jalan.

Misalnya, TikToker luar negeri dengan pengikut 27,1 juta, @swagboyq.

Dia menanyakan hal tersebut pada perempuan-perempuan yang dia temui di jalan secara acak. Dan, jawaban mereka cukup mencengangkan.

Ada yang mengatakan telah melakukan hubungan seks dengan 42 orang berbeda, tapi ada pula yang tidak pernah melakukannya sama sekali.

 


Salah Kaprah

Ilustrasi aplikasi TikTok. (dok. pexels/cottonbro)

Penggunaan istilah body count yang tidak umum digunakan di Indonesia acap kali menyebabkan salah kaprah.

Hal ini dialami oleh pengguna Tiktok yang menceritakan pengalamannya saat ditanya soal body count oleh mantan kekasihnya yang merupakan warga Amerika.

“Pernah nge-date sama bule Amerika, suatu ketika dia tanya body count gue berapa. Terus dengan polosnya gue bilang 48. Dia langsung shock.”

“Satu tahun kemudian gue baru tahu kalau dia bukan nanyain soal berat badan.”

 


Istilah Gaul Lainnya

Ilustrasi Aplikasi TikTok Credit: freepik.com

Selain body count, berikut adalah sejumlah istilah gaul yang kerap digunakan di sosial media:

1. Humble

Humble adalah istilah bahasa Inggris yang berarti rendah hati dalam bahasa Indonesia. Kata ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang walaupun sudah terkenal atau banyak harta, namun memiliki sifat yang tidak sombong dan tetap rendah hati.

2. Bae

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

3. Worth it

Worth it artinya adalah setimpal, sepadan, atau layak.

4. Ghosting

Arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

5. Down to earth

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

 


Arti Istilah Simp hingga High-Key

Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok. Kredit: antonbe via Pixabay

6. Simp

Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila.

7. High-key dan Low-key

Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

8. Hypebeast

Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer.

9. Hang out

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

10. Creep/creepy

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

(Ysl/Dam)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya