Not Tujuh, Grup Gambus Pecahan Sabyan Siapkan Amunisi Jelang Ramadan

Not Tujuh pertama terbentuk pada 2019 atas inisiatif 5 orang mantan anggota Sabyan Gambus yaitu Tebe, Anisa Rahman, Ardi, Deni, serta Ega. Kini setelah hengkangnya Anisa Rahman dan Mahliza Lubis , Not Tujuh kembali dengan vokalis baru mereka, Citra Nabila.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Feb 2023, 10:04 WIB
Not Tujuh. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Grup Band Gambus Not Tujuh kembali hadir dengan single serta formasi baru. Di tahun ini, “Not Tujuh” telah mempersiapkan amunisi mereka untuk para pecinta musik religi Tanah Air.

Salah satu amunisinya adalah lewat lagu religi berjudul “Belum Usai” yang akan dirilis jelang Ramadan mendatang. Berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya, di single terbaru ini memberikan sentuhan muda dan kekinian dari segi aransemen serta lirik yang lebih universal.

Untuk diketahui, Not Tujuh pertama terbentuk pada 2019 atas inisiatif 5 orang mantan anggota Sabyan Gambus yaitu Tebe, Anisa Rahman, Ardi, Deni, serta Ega. Mereka berlima memutuskan untuk kembali bermusik di bawah nama baru.

Kini Not Tujuh setelah hengkangnya Anisa Rahman dan Mahliza Lubis , Not Tujuh kembali lagi memperkenalkan formasi serta vokalis baru mereka, Citra Nabila.


Kisah

Not Tujuh. (ist)

"Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berjuang dengan tujuan serta harapan, seperjalananya mendapatkan banyak sekali ujian, diterpa ombak serta badai," kata manajemen Not Tujuh melalui keterangan resmi yang diterima liputan6.com baru-baru ini.

"Namun ujian-ujian tersebut tidak pernah sekalipun menyurutkan niat mulianya, sehingga dengan keyakinanya dia bisa bangkit kembali juga tidak putus asa. Dan sampai akhirnya ujian-ujian tersebut berubah menjadi bala bantuan dan keberkahan dan mengantarkanya sampai pada tujuan," sambungnya.

 


Kekinian

Secara garis besar, liriknya mengambil sudut pandang makna perjuangan seseorang dalam mengejar cita-cita dan impiannya, sebagai pengingat bahwa berusaha tanpa berdoa tidak akan menjadi “Sesuatu”.

Dengan Aransemen Kekinian dan Lirik yang Mudah Diingat, Not Tujuh Berharap Lagu ini bisa menjadi Penyemangat Untuk siapapun yang Sedang Berjuang, dan Pengingat Kepada Semua Pendengar Bahwa Selalu ada Campur Tangan Tuhan Disetiap Usaha Kita.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya