Nunung Srimulat Lakukan Biopsi Setelah Didiagnosis Idap Kanker Payudara

Nunung Srimulat mengaku tak menyangka mengidap kanker payudara.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2023, 18:30 WIB
Nunung Srimulat didiagnosa mengidap kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang mengenakan datang dari komedian Nunung Srimulat. Di balik penampilannya yang selalu ceria,  ternyata Nunung didiagnosis menderita kanker payudara.

Diakui Nunung, dirinya sudah menjalani pemeriksaan terkait diagnosa penyakit yang diidapnya itu. Ia berharap, hasil dari pemeriksaan yang baru akan diketahui akhir pekan ini menunjukan hal yang baik.

"Aku habis cek biopsi. Difoto semuanya biar ketahuan sampai di mana masa kankernya," ujar Nunung kepada wartawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

"Hasilnya nanti Sabtu ini baru dikasih tahu. Ya mudah-mudahan aman lah," tambah Nunung.

 


Benjolan Kecil  

Nunung Srimulat (Foto: YouTube)

 

Lebih lanjut Nunung menceritakan keluhan yang dirasakannya. Awalnya, ia mendapati tumbuhnya benjolan kecil di area payudara.

"Awalnya aku pikir biasa lah, enggak mikir sampai ke situ (kanker)," ungkap Nunung.

 


Diagnosa

Nunung Srimulat (Foto: YouTube)

Mengingat benjolan itu makin membesar dan menimbulkan rasa sakit, Nunung pun memutuskan memeriksakannya ke dokter.  Dari serangkaian tes yang dijalani, Nunung didiagnosa menderita kanker payudara.

"Aku sendiri kan memang dari keluargaku ada genetik kanker ya. Dari bapakku, ibuku, kakakku kena kanker semua. Setelah dilakukan tes, hasilnya ternyata benar mengarah ke sana (kanker)," jelasnya.

 


Berpikir Positif

Meski begitu, Nunung berusaha untuk tetap berpikiran positif mengenai kondisi kesehatannya. Ia berharap, benjolan yang tumbuh di payudaranya bukan sel kanker.

"Saya masih berharap hasil biopsi tidak menjurus ke kanker," ucap Nunung Srimulat. (M. Altaf Jauhar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya