Viral Gaya Henny Purwonegoro Tetap Eksis Di Usia 75 Tahun, Ibu Mertua Once Mekel Ini Menyanyi Berdiri Sambil Memegang Tongkat

Henny Purwonegoro merupakan penyanyi senior Indonesia yang juga ibu mertua Once Mekel.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 03 Feb 2023, 09:50 WIB
Henny Purwonegoro masih eksis menyanyi di usia 75 tahun (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Usia penyanyi senior Henny Purwonegoro sudah 75 tahun. Di usia yang tak lagi muda, Henny masih eksis menyanyi dalam sejumlah acara yang berkaitan dengan musik.

Dalam unggahan video yang diterima Liputan6.com, Jumat, 3 Februari 2023, Henny terlihat menyanyi dalam perayaan Imlek 2023. Dalam video tersebut, Henny memperlihatkan kondisinya yang menua dan berdiri sambil menggunakan tongkat.

Kerennya, ia masih terlihat segar saat menghibur tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. "Saya memang Henny yang jaman dulu, tapi sekarang sudah oma-oma," sapa Henny kepada tamu undangan yang menyaksikan penampilannya menyanyi.

"Ayo kita menyanyi sama-sama," ajak ibu mertua Once Mekel kepada tamu undangan.


Bengawan Solo

Henny Purwonegoro masih eksis menyanyi di usia 75 tahun (ist)

Henny kemudian memamerkan kualitas suaranya yang tetap tak berubah sejak eksis bermusik di dekade 1960-an. 

Ia memilih lagu berjudul "Bengawan Solo" untuk dinyanyikan di hadapan para tamu undangan acara yang dihadirinya. Penampilan penyanyi langganan acara Istana di era Presiden Soeharto ini, menuai decak kagum karena demikian segar dan ekspresif.


Dikenal Sebagai Pembawa Acara Anak

Henny Purwonegoro masih eksis menyanyi di usia 75 tahun (ist)

Dikutip dari berbagai sumber Henny Purwonegoro dikenal sebagai pembawa acara anak-anak di era televisi tahun 1980-an. Wajahnya kerap menghiasi layar televisi membawakan program Aneka Ria Anak-Anak bersama Kak Seto. 

Di masa itu, wajah Henny Purwonegoro akrab dengan dunia anak. Masyarakat kemudian familiar menyebut dirinya sebagai salah satu tokoh yang menyemarakkan dunia anak.

 

 


Personel Grup The Singer

Henny Purwonegoro masih eksis menyanyi di usia 75 tahun (ist)

Henny Purwonegoro yang juga membintangi iklan obat demam untuk anak-anak ini, merupakan pentolan grup musik The Singer bersama Neneng Salmiah, Tuty Thaher, Sally Sardjan, Shinta Dungga dan Uun Syarbini.

Unjuk kebolehan Henny bersama grupnya diperlihatkan dalam sebuah acara di Jakarta, baru-baru ini. Mengomentari penampilannya, Henny mengaku grogi dan kuyup dengan keringat. Maklum, terakhir main bersama grup yang semua personelnya cewek itu, sekitar tahun 1969.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya