F1 Powerboat Lake Toba Digelar Akhir Februari, Simak Harga Tiketnya Berikut Ini!

F1 Powerboat Lake Toba di Danau Toba, Sumatra Utara bakal dihelat pada 25-26 Februari mendatang. Pihak penyelenggara telah merilis harga tiket yang bisa dibeli secara online melalui platform Loket.com mulai Selasa, 7 Februari 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Feb 2023, 21:30 WIB
F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023. (Dok. F1H2O.com )

Liputan6.com, Jakarta Ajang internasional F1 Powerboat Lake Toba di Danau Toba, Sumatra Utara bakal dihelat pada 25-26 Februari mendatang. Pihak penyelenggara telah merilis harga tiket yang bisa dibeli secara online melalui platform Loket.com mulai Selasa, 7 Februari 2023.

Sekadar informasi, terdapat total 2000 tiket grand stand yang disiapkan untuk menikmati acara F1 Powerboat Lake Toba melalui race venue. Tiket tersebut merupakan 2 days pass yang berlaku selama dua hari penyelenggaraan dan dibanderol seharga Rp500.000.

Penyelenggara juga menyiapkan alternatif bagi penonton yang ingin menyaksikan perhelatan dengan suasana berbeda. Terdapat tiket 2 days pass untuk menonton dari lokasi public viewing di Bukit Pahoda yang bisa didapatkan hanya dengan Rp50.000.

“Untuk race venue, kita memberikan 2 days pass tanggal 25 sampai 26 Februari, jadi tidak per hari, dan ini hanya bisa dibeli di Loket.com. (Penjualannya) akan kami buka pada Selasa 7 Februari,” ujar Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono saat memberi update penyelenggaraan ajang F1 Powerboat Lake Toba, Jumat (3/2/2023).

"Kemudian di public viewing Bukit Pagoda, karena ini konsepnya lebih ke piknik dan mengajak lebih banyak orang ke sini, kita (jual dengan harga) Rp50.000 untuk 2 days pass yang juga bisa dibeli di Loket.com,” tambahnya.

Maya menjelaskan pihaknya menargetkan 10.000 orang hadir menyaksikan gelaran F1 Powerboat Lake Toba pada akhir Februari. Untuk itu, InJourney juga akan mengkurasi titik-titik alternatif yang layak dijadikan lokasi menonton bagi sekitar 7.000 penggemar lainnya.


Fasilitas Penonton

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono dalam update penyelenggaraan ajang internasional F1 Powerboat Lake Toba, Jumat (3/2/2023).

Di samping menyiapkan lokasi yang nyaman, penyelenggara juga akan memfasilitasi penonton di luar race venue dengan teropong dan LCD. Hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung yang hadir dapat sama-sama menyaksikan berjalannya kompetisi.

Lebih lanjut, Maya menegaskan pihaknya tak membatasi pilihan masyarakat untuk menonton dari lokasi-lokasi lain di sekitar danau, di luar titik yang ditetapkan penyelenggara. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa In Journey tidak dapat memastikan kelengkapan fasilitas, layaknya di lokasi yang sudah ditentukan.

“Di race venue tidak butuh teropong karena lokasi kompetisinya ada di depan, sekitar 100 meter (dari tribun). Kalau dari Bukit Pahoda atau kafe-kafe sekitar, kemungkinan butuh teropong. Nanti kami akan menyediakan beberapa terpong serta LED untuk nobar,” paparnya.

“Kami juga ingin (acara) ini menjadi event kita bersama, jadi kami sangat memperbolehkan masyarakat menonton dari mana saja, dari pinggir danau. Kami tidak memfasilitasi semua titik, tetapi kami akan mengkurasi beberapa titik hingga 7000 seats lagi yang proper untuk menonton," sambung dia.


Rincian Waktu Penyelenggaraan

F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023. (Dok. F1H2O.com )

Sekadar informasi, F1 Powerboat Lake Toba merupakan kompetisi balap perahu motor internasional. Ajang yang dihelat di Sumatra Utara itu akan didahului dengan free practice pada 24 Februari 2023, dilanjutkan dengan qualification dan race yang dapat disaksikan penonton. Berikut adalah jadwal F1 Powerboat Lake Toba, mulai 25-26 Februari 2023.

Sabtu, 25 Februari 2023

16.00-17.00 WIB: Qualification

Minggu, 26 Februari 2023

15.00-16.00 WIB: Race

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya