Gitasav Bilang Childfree Resep Awet Muda, Dokter Kecantikan Tertawa dan Bilang Begini

Dokter kecantikan tidak setuju dengan pendapat Gitasav yang mengatakan childfree bikin awet muda

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 13 Jan 2024, 11:47 WIB
Gita Savitri. (Foto: Dok. Instagram @gitasav)

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Gita Savitri alias Gitasav jadi bulan-bulanan warganet usai menyebut bahwa rahasia awet muda yang dialaminya di usia 30 karena memilih childfree.

Dengan childfree atau tidak mempunyai anak, Gitasav mengatakan bahwa seseorang bisa tidur delapan jam setiap hari dan punya uang buat botox. Sehingga menurut Gitasav tidak punya anak adalah anti penuaan alami.

Hal ini disampaikan Gita ketika menanggapi komentar salah satu warganet yang memuji wajahnya awet muda.

"Aku yang umur 24 kalah sama Ka Git padahal sudah 30. Awet muda banget sih," tulis warganet.

"Not having kids is indeed natural anti aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox," jawab Gitasav.

Yang jika diterjemahkan sebagai berikut: Tidak punya anak memang anti penuaan alami. Anda bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar teriakan anak-anak, dan saat akhirnya keriput muncul, Anda punya uang untuk melakukan botox.

Cuitan Gita Savitri soal awet muda dengan memilih tak punya anak alias childfree. (Foto: Dok. Instagram @gitasav)

Gitasav Childfree Bikin Awet Muda

Warganet terlebih yang sudah memiliki anak meradang mendengar pernyataan Gitasav. Menurut mereka seseorang yang sudah menikah dan punya anak pun masih bisa awet muda, asalkan punya uang dan asisten rumah tangga (ART).

Saat dimintai tanggapan mengenai pernyataan Gitasav yang mengatakan childfree bikin awet muda, dr Dwindi Saptania M Biomed (AAM) mengaku tak setuju.

"Saya banyak pasien yang usianya 50, punya anak 2, tapi badannya lebih bagus daripada saya yang usianya mau 40 dan tidak punya anak," kata Dwindi kepada Health Liputan6.com dalam sebuah kesempatan.

 


Ragam Treatment untuk Awet Muda Meski Sudah Punya Anak

Managing Director of Evitderma Clinic in Jakarta tersebut mengatakan bahwa dengan menjalankan treatment yang kini banyak ragamnya, penampilan lebih muda pun bisa didapat.

Sebut saja perawatan menggunakan technology Ultrasound Sofwave yang dijuluki Sultan Treatment. Dengan melakukan perawatan berbasis Ultrasound Technology 3 in 1, seseorang terlihat 10 tahun lebih muda.

"Dengan treatment-treatment seperti ini, kalau mereka maintenance kencang, misalnya tiap tiga bulan datang perawatan estetika, hasilnya bisa dilihat sendiri," ujar Dwindi.

Menurut Dwindi zaman sekarang mudah menemukan atau melihat ibu-ibu yang berusia 50 tapi terlihat kayak umur 20 tahun.

"Jadi, semua itu sebenarnya maintenance. Kuncinya long term, harus terus-terusan. Tidak ada yang instan," ujarya.

 


Sultan Treatment Berbasis Ultrasound Technology 3 in 1

Terkait Sultan Treatment berbasis Ultrasound Technology 3 in 1, banyak pasiennya yang mengaku puas dengan hasil yang cukup baik dan hasil maksimal terlihat pada bulan keenam.

Banyak pasien yang memilih perawatan ini karena tidak dijanjikan wajahnya akan berubah dan sulit dikenali.

"Karena perawatan ini tidak mengubah wajah seseorang. Kita cuma mau mengembalikan penampilan kita 10 tahun lebih muda. Kita bukan mau mengubah wajah seseorang dengan wajah orang lain," katanya.

 


Usia 50 Bisa Terlihat Awet Muda

Oleh sebab itu, Dwindi dengan tegas menolak anggapan yang mengatakan punya anak bikin penampilan lebih tua.

"Aduh, saya sering minder melihat pasien saya usia 50 tapi seperti 20," katanya.

"Dengan mereka jaga diet, mereka punya personal trainer, mereka punya hobi-hobi seperti pilates yang dilakukan setiap hari, mereka jadi awet muda. Intinya sih maintenance dan treatment estetika," katanya.

 

Infografis Kombinasi Vaksin Covid-19 untuk Booster II. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya