10 Link Twibbon Hari Pers Nasional yang Diperingati 9 Februari

Berikut ini kumpulan Link Twibbon Hari Pers Nasional yang dapat Anda gunakan untuk turut memeriahkan Hari Pers Nasional.

oleh Camelia diperbarui 09 Feb 2023, 11:15 WIB
Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2023. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (9/2/2023), diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Seperti diketahui peringatan Hari Pers Nasional tersebut berawal dari sejarah berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia atau yang dikenal dengan singkatan PWI.

PWI sendiri didirikan pada 9 Februari 1946 silam yang berlangsung di kota Surakarta, Jawa Tengah. Hingga kini Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tahun. Hari Pers Nasional dapat menjadi momen untuk memberikan apresiasi mendalam terhadap insan pers di seluruh penjuru Tanah Air.

Tentu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk turut memperingati Hari Pers Nasional. Salah satu caranya yakni Anda dapat menggunakan Twibbon Hari Pers Nasional dan membagikannya di media sosial. 

Saat ini Twibbon sendiri tengah menjadi tren di kalangan masyarakat dan sering digunakan. Tak hanya bisa digunakan di laman Twitter, Anda juga bisa membagikannya di media sosial lain, seperti Facebook, Instagram hingga di status WhatsApp.

Twibbon umumnya digunakan untuk memperingati hari besar dan membagikan pesan positif. Secara teknis, twibbon memiliki desain seperti bingkai namun secara virtual. Nantinya terdapat tulisan dan tambahan visual serta layout sesuai tema yang sedang diperingati.

Nah, melansir dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan Link Twibbon Hari Pers Nasional yang dapat Anda gunakan untuk turut memeriahkan Hari Pers Nasional. 


Link Twibbon Hari Pers Nasional

Di tengah pandemi Corona, Jokowi mengungkapkan perjuangan jurnalis di dua medan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. | pexels.com/@kaboompics
  1. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasional9
  2. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasionall
  3. https://www.twibbonize.com/hpn2021pwijember
  4. https://www.twibbonize.com/haripers2022yes
  5. https://www.twibbonize.com/majulahpersindonesia
  6. https://www.twibbonize.com/hpn2022saepamekasan
  7. https://www.twibbonize.com/haripersnas22sekar
  8. https://www.twibbonize.com/septianatriast
  9. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasional6222
  10. https://www.twibbonize.com/pers9

Cara Menggunakan

Hari Pers Nasional setiap tahunnya di peringati pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia.

Berikut cara membuat Twibbon Hari Pers Nasional secara gratis:

1. Kunjungi website resmi twibbonize.com, masukkan kata kunci "Hari Pers Nasional" atau Anda bisa memilih salah satu dari link twibbon di atas. 

2. Pilih salah satu template yang ingin Anda gunakan.

3. Lalu klik pilihan "Pilih Foto" dan pilih foto favorit yang akan Anda pasang pada twibbon di media sosial Anda.

4. Sesuaikan letak foto Anda pada area yang tersedia di bingkai twibbon.

5. Jika sudah selesai, klik tombol "Crop," lalu "Download." Selanjutnya foto yang diunduh bisa Anda bagikan di media sosial yang Anda miliki.


Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan

Presiden Jokowi saat menyampaikan pidatonya di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara. Acara akan digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional juga akan mengunjungi dua pasar di Kota Medan, yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat. 

Di kedua tempat tersebut, dia akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang. Selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Terminal Amplas Kota Medan untuk melakukan peninjauan. Dia juga diagendakan meresmikan dua terminal sekaligus, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Selesai semua agenda kegiatan, Jokowi akan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Medan.

Sebagai informasi, Hari Pers Nasional di Indonesia pertama kali dirayakan pada 9 Februari 1990. Peringatan ini dimaksudkan untuk memperingati pentingnya wartawan dan pers dalam menjaga kebebasan berpendapat dan memastikan informasi yang akurat dan objektif disampaikan ke masyarakat.

Peringatan ini semakin dikukuhkan dengan dibentuknya Undang-Undang Pers Tahun 1999 yang menjamin hak-hak dan kebebasan pers di Indonesia. Hingga kini, Hari Pers Nasional 9 Februari masih menjadi peringatan rutin setiap tahun.

Tujuan peringatan Hari Pers Nasional untuk mengenang perjuangan jurnalistik selama masa Revolusi Nasional dan memperingati peran penting pers dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membentuk opini publik di Indonesia.

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Niman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya