MPL ID Season 11 Digelar Mulai 17 Februari 2023, 8 Tim MLBB Siap Bertanding

Berikut tanggal mulai MPL Indonesia Season 11, serta delapan tim yang akan bertanding di MPL ID Season 11

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 11 Feb 2023, 09:00 WIB
Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Liputan6.com, Jakarta Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) MPL Indonesia atau MPL ID Season 11 siap digelar bulan Februari ini, dan sudah mendapatkan tanggal mulainya.

Dalam banner yang terpajang di situs resmi id-mpl.com/s11, terungkap sudah bahwa MPL Indonesia Season 11 akan dimulai pada 17 Februari 2023 atau akhir pekan depan.

Sebanyak delapan tim dipastikan akan bertanding di MPL ID S11. Di media sosial maupun situs resmi MPL Indonesia, jadwal resmi untuk tiap-tiap pertandingan pun sudah diumumkan.

Delapan tim yang akan bertanding pun juga pastinya bukan tim yang asing untuk skena esports MLBB di Indonesia. Berikut tim peserta yang akan bertanding di MPL Indonesia Season 11.

Tim Esports di MPL ID Season 11

  • Geek Slate (GEEK)
  • Rebellion Zion (RBL)
  • Bigetron Alpha (BTR)
  • RRQ
  • ONIC Esports (ONIC)
  • Aura Fire (AURA)
  • Alter Ego (AE)
  • Evos Legends (EVOS)

Tentu menarik untuk memantau jalannya MPL Indonesia Season 11 mendatang, apalagi baru-baru ini, Indonesia baru saja menjadi tuan rumah untuk M4 World Championship.

Selain itu, Timnas esports MLBB Indonesia juga bakal dikirim untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.


ONIC Esports Tumbangkan RRQ Hoshi di MPL ID S10

Onic Esports kalahkan RRQ Hoshi di babak Grand Final MPL ID S10. (Doc: MPL ID)

Sebagai informasi, Onic Esports berhasil menjadi juara pada turnamen MPL ID S10 setelah menumbangkan RRQ Hoshi pada laga final yang digelar Oktober 2022. 

Onic Esports mampu membalaskan dendam mereka ketika keduanya bertemu di babak Grand Final MPL ID S9, dan laga final upper bracket musim ini.

Menjadi pertemuan ketiga kalinya di babak final MPL ID, baik RRQ Hoshi dan Onic Esports tampil dengan permainan terbaik mereka. Namun apa daya, jalannya pertandingan dengan format best of 7 (Bo7) ini sepenuhnya dikendalikan oleh para pemain Onic Esports.

Pada babak pertama, Kairi, CW, Sanz, Kiboy, dan Butsss berhasil mengambil first kill dengan menumbangkan Skylar dari tim RRQ Hoshi.

Tempo permainan pun berjalan dengan dinamis, dimana kedua tim saling beradaptasi untuk mengimbangi gameplay satu sama lain. Namun, permainan Kairi menjadi kunci penting permainan dari Onic Esports di babak pertama ini.

 


ONIC Berikan Tekanan ke RRQ Hoshi

RRQ Hoshi kalah dari Onic Esports di Grand Final MPL ID S10. (Doc: MPL ID)

ONIC mampu memberikan tekanan terhadap para pemain RRQ Hoshi, yakni Clayyy, Skylar, Alberttt, R7, dan Vyn sehingga harus bertahan di area base mereka.

Berbekal lord, CW dkk berusaha menjebol pertahanan terakhir RRQ Hoshi dengan menghancurkan turret mereka. Tetapi, Alberttt dkk masih dapat memukul mundur para pemain Onic Esports hingga kedua tim harus me-reset.

Sayang, perjuangan RRQ Hoshi untuk tetap bertahan dari gempuran para pemain dari Onic Esports harus berakhir dengan hancurnya base mereka.

Tidak mampu mencari celah untuk membalas serangan, Onic Esports sukses mengakhiri babak pertama Grand Final MPL ID S10 dengan kemenangan.

(Dio/Isk)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya