12 Ide Merayakan Hari Valentine Secara Virtual untuk Kaum LDR

Ini beberapa ide untuk merayakan Valentine secara virtual bagi kaum LDR, tidak peduli seberapa jauh jarak pasangan kalian.

oleh Linda Sapira diperbarui 13 Feb 2023, 15:16 WIB
Ilustrasi main HP, ponsel, LDR, minta maaf lewat chat. (Image by Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Jarak bisa menjadi salah satu tantangan terberat dalam menjalani hubungan. Alasannya, berada dalam situasi long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh tak ayal kerap memicu frustasi, karena sebagian besar waktu kita digunakan untuk merindukan seseorang.

Tetapi, berada dalam hubungan LDR merupakan peluang besar untuk menjadi kreatif. Sebenarnya banyak sekali cara untuk tetap dekat bahkan semakin dekat saat kekasih kita berada di tempat lain.

Hal itu juga bisa diterapkan pada 14 Februari ini, saat umumnya para pasangan akan merayakan hari kasih sayang bersama. Kaum LDR pun akan tetap bisa merasakan esensi Valentine bersama meski terpisah jarak.

Berikut ini Liputan6.com rangkum beberapa ide untuk merayakan Valentine secara virtual, tidak peduli seberapa jauh jarak pasangan kalian, yang dilansir dari cosmopolitan.com, Senin (13/02/2023).

1. Beri Gelang Cinta Jarak Jauh

Saat ini ada segala macam teknologi yang membuat kita tetap bisa mencintai meski terhalang jarak. Seperti memberikan gelang cinta atau bond touch yang bisa diberikan kepada masing-maisng pasangan.

Cara kerja gelang ini adalah dengan mengirimkan buzz ke gelang pasangan kapanpun di mana pun. Sehingga pasangan kalian akan mengetahui getaran di tangannya, kemudian pasangan tersebut membalas buzz Kembali.

Gelang jarak jauh juga mempunyai aplikasi yang masing-masing pasangan bisa unduh, kemudian berbagi teks bersama tanpa diketahui oleh orang lain.


2. Membahas Rencana Perjalanan Pada Saat Telepon

Ilustrasi Jalan Kaki. (Sumber: Pixabay)

Gunakan telepon atau laptop untuk melakukan panggilan video call, buat spreadsheet dan rencanakan liburan bersama ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Salah satu dari pasangan mencari akomodasi yang akan dikendarain untuk sampai ke tujuan. Sedangkan yang lainnya mencari penginapan.

Bicarakan tujuan dan aktivitas yang akan dilakukan selama liburan. Mempunyai sesuatu untuk dinanti-nantikan bisa membuat hubungan LDR tidak terasa menakutkan. Selain itu, pastikan rencana ini dibuat sebelum bertemu dengan kekasih tercinta.

3. Makan Kue di Tepi Laut (Melalui Zoom Dengan Latar Belakang Laut)

Gunakan pemandangan pantai di latar belakang Zoom untuk melakukan panggilan video bersama kekasih.

Masing-masing pasangan membeli kue, dan makan bersama seolah-olah sedang makan di tepi pantai untuk merayakan hari Valentine. Hal ini bisa meredakan kesedihan akibat hubungan LDR di hari kasih sayang.

Suasana udara segara dan kue akan merasa bahwa kalian bersama pasangan secara fisik pada saat itu, karena kue membuat semuanya lebih baik.

 4. Streaming Film atau Acara Pada Waktu Bersamaan

Menonton Netflix menjadi salah satu hal yang harus dilakukan pada saat hari kasih sayang. Serial film terbaru di Netflix bisa ditonton bersama pasangan.

Gunakan video call melalui platform apa saja, dan lakukan streaming acara yang sama, dan di waktu yang sama. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang romantis walapun sedang menjalankan hubungan jarak jauh.

Dibarengi dengan memakan snack dan melihat pasangan lewat video call, akan menjadikan hal ini tak terlupakan bagi pasangan.


5. Bermain Seni dan Membuat Kerajinan Tangan

Ilustrasi Menggambar Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Membuat kerajinan bersama secara virtual bisa meningkatkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Masing-masing pasangan membuat kerajinan atau membuat seni lukisan yang nantinya akan diberikan kepada pasangan ketika saat bertemu.

Gunakan video call untuk berbagi ide dan menanyakan seberapa jauh progress yang telah dibuat, serta masukan yang harus ada dalam kerajinan tersebut.

6. Menikmati Sunrise atau Sunset bersama

Baik itu di pantai, rooftop, atau bahkan jendela kamar. Koordinasikan waktu untuk melakukan video call yang bertepatan pada saat matahari terbenam atau terbit.

Jika zona waktu menjadi masalah, maka masing-masing pasangan dapat memberikan video yang telah diambil, begitupun sebaliknya.

7. Makan Malam Bersama Secara Virtual

Kedua pasangan dapat memasak makanan favorit sendiri, lalu lakukanlah obrolan video, agar pasangan bisa melihat bagaimana cara memasaknya. Setelah masakan selesai, makan malam bersama secara virtual. Hal ini bisa meningkatkan cita rasa makanan, apalagi dibarengi dengan melihat wajah pasangan kalian.

8. Mengirimkan Video Lucu

Kirimkan video yang menarik kepada pasangan. Video tersebut bisa berisikan nyanyian cinta, pembacaan puisi cinta, atau video-video random lainnya yang bisa membuat pasangan tertawa.

Hal ini dijamin bisa membuat pasangan semakin sayang, dan merasa ingin segera menemui kalian.


9. Panggilan Telepon di Hari Valentine

Ilustrasi telepon rumah. (Photo by Annie Spratt on Unsplash)

Bangunlah sedikit lebih awal, hubungi pasangan di pagi tersebut. Jadikanlah panggilan ini sebagai orang pertama yang pasangan kalian dengar pada saat itu. Lalu, pada malam harinya telepon kembali pasangan kalian, untuk menjadikannya sebagai telepon terakhir yang mereka dengar.

10. Kirimkan Paket yang Berisikan Barang Spesial Melalui Teman Sekamar

Jika pasangan kalian mempunyai tempat tinggal yang sama dengan temannya, kirimkanlah barang spesial.

Setelah itu, mintalah rekannya untuk meletakkan hadiah di seluruh ruangan pasangan kalian. Mereka akan terkejut saat masuk, karena melihat barang spesial dari kekasihnya.

11. Memberikan Surat untuk Dibuka Pada Hari yang Berbeda

Kaum LDR juga bisa mencoba mengisi sebuah amplop berisikan hadiah kecil dan surat manis untuk menghibur pasangan berdasarkan perasaan kalian saat itu. 

Beri label di bagian luar setiap amplop dengan instruksi kapan harus membukanya, seperti "saat kamu merindukanku" dan "saat kamu merasa kesepian".

12. Mengirim Surat Cinta Sebelum Hari Valentine

Satu-satunya bentuk kontak hubungan jarak jauh adalah komunikasi melalui telepon atau komputer, dan mengaktifkan platform obrolan bisa sedikit rumit. 

Seminggu atau lebih menjelang hari Valentine, mulailah mengirim surat cinta atau cetak foto berdua dan kirimkan melalui pos. 

Saat ini jarang terjadi pengiriman surat melalui pos karena adanya ponsel pintar. Tetapi hal ini akan membuat surat kita semakin istimewa dan menyenangkan untuk diterima.

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya