Bae Suzy Berdonasi Rp1,1 M Demi Pemulihan Fisik dan Mental Anak-Anak Korban Gempa Turki

Uang Rp1,1 miliar didonasikan Bae Suzy untuk keluarga korban Gempa Turki

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 13 Feb 2023, 16:00 WIB
Bae Suzy Berdonasi Rp1,1 Miliar untuk Korban Gempa Turki dan Suriah (Instagram/ skuukzky)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi Bae Suzy turut berdonasi membantu korban gempa Turki dan Suriah. Tak tanggung-tanggung, Suzy menggelontorkan uang ratusan juta Won dari kocek pribadi.

Menurut laporan Komite Korea untuk UNICEF pada Senin, 13 Februari 2023, Suzy mendonasikan uang 100 juta Won atau setara Rp1.1 miliar melalui 'Bantuan Darurat untuk Anak-Anak Korban Gempa Turki dan Suriah'.

Itu merupakan program yang dimiliki Organisasi PBB yang secara khusus memberikan bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

Bae Suzy Rutin Berdonasi Sejak Debut

Situs My Daily Korea dalam artikelnya menyebut bahwa Bae Suzy adalah bintang papan atas di industri hiburan Negeri Gingseng yang rajin beramal sejak debut.

Dikatakan juga bahwa donasi yang diberikan Suzy tidak hanya berfokus pada permasalahan yang terjadi di negara sendiri saja, tapi juga luar negeri.

Donasi Bae Suzy untuk Pemulihan Fisik dan Mental Anak-Anak

Terkait donasi untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah, pihak UNICEF Korea Selatan mengatakan bahwa bantuan dari bintang 'Anna' tersebut akan digunakan untuk membantu pemulihan fisik dan mental anak-anak di sana.

Suzy yang mendengar nasib korban gempa Turki dan Suriah kehilangan keluarga serta rumah hingga harus menggigil kedinginan langsung menyampaikan niatnya untuk berdonasi.

"Saya dengan cemas mendengar berita penyelamatan dengan harapan setidaknya orang lagi akan diselamatkan. Saya memutuskan untuk menyumbang setelah mendengar bahwa keluarga dan anak-anak yang kehilangan rumah sedang bermalam di cuaca yang sangat dingin," kata Bae Suzy dikutip pada Senin (13/2)

 


Kontribusi Bae Suzy

Punya rambut panjang dan indah, Bae Suzy sering terlihat mencepol rambutnya agar tidak berantakan. Meski hanya mencepol rambutnya dengan 'sembarang' dan tatanan rambutnya tidak terlihat rapi, tetapi tak mengurangi pesona yang dipancarkan oleh artis kelahiran Gwangju, Korea Selatan ini. (Liputan6.com/IG/@skuukzky)

Lebih lanjut Suzy, mengatakan,"Saya akan berterima kasih jika saya dapat berkontribusi sedikit saja untuk mendapatkan kembali harapan tersebut.".

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Komite Korea untuk UNICEF, Lee Ki Cheol, mengatakan, Suzy adalah contoh sosial untuk perbuatan baik yang dilakukan terus menerus.

Di kesempatan kali ini pun Suzy turut membantu korban gempa Turki dan Suriah yang tengah berduka.

"Tindakan hangat Suzy muncul seperti bidadari setiap kali ada situasi yang sulit. Bantuannya memberikan harapan kepada anak-anak di Turki dan Suriah. Ini akan sangat membantu untuk mendapatkan kembali impian mereka," ujarnya.

 


Korban Gempa Turki

Seorang tentara Rusia memeriksa puing-puing bangunan yang runtuh, di Aleppo, Suriah, Selasa, 7 Februari 2023. Setidaknya 1.400 orang tewas dan 3.411 terluka di seluruh Suriah hari ini dalam gempa bumi yang berpusat di Turki barat daya, kata pemerintah dan penyelamat. (AP/Omar Sanadiki)

Korban tewas akibat bencana gempa bumi di Turki dan Suriah naik menjadi 33.000 pada Minggu, 12 Februari2023 dengan peringatan PBB bahwa jumlah akhir mungkin berlipat ganda.

Pejabat dan petugas medis mengatakan 29.605 orang tewas di Turki dan 3.574 di Suriah dari gempa berkekuatan 7,8 skala Richter pada Senin, sehingga total yang dikonfirmasi menjadi 33.179.

Infografis Penyebab Gempa Turki Magnitudo 7,8 dan Lindu Dashyat Sebelumnya. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya