Menpora Nilai Olahraga Boling Punya Potensi Besar di Indonesia

Menpora menaruh harapan besar pada cabor bowling agar bisa semakin berkibar dan menyumbang prestasi internasional pada olahraga Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 14 Feb 2023, 21:20 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI)

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) pada Senin (13/10/2023). Pada kesempatan tersebut Menpora berharap olahraga boling bisa semakin berkembang pesat karena punya potensi besar di Indonesia.

Kunjungan PBI ke kantor Kemenpora dipimpin langsung sang ketua umum Jerry Sambuaga. Mereka melakukan audiensi dengan Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI selama sekitar setengah jam. Menpora didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahragawan Andalan Surono.

Dalam sambutannya, Menpora menaruh harapan besar pada cabor bowling agar bisa semakin berkibar dan menyumbang prestasi internasional pada olahraga Indonesia.

"Sejak Sea Games Vietnam yang lalu kita belum pernah ketemu tapi mereka ini sudah minta waktu cukup lama untuk bertemu. Karena itu, dalam pertemuan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di Sea Games Vietnam yang lalu," kata Menpora.

"Tapi karena di Kamboja boling tidak diperbandingkan maka dalam pertemuan ini kita bicara tentang pembinaan," sambungnya.

"Cabor boling sempat tertidur, padahal cabor ini berpotensi untuk memberikan kontribusi prestasi kepada olahraga secara keseluruhan. Anak muda kita mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga entertainment. Jadi ini penggabungan antara olahraga dan entertainment. Ini yang kita akan jaga," ujar Zainudin Amali.


Permintaan Menpora

Ilustrasi boling (Liputan6.com/Luthfie Febrianto)

Menpora pun meminta ketum PBI untuk bisa semakin mengembangkan boling di berbagai daerah perkotaan di Indonesia.

"Saya minta Ketum PB PBI untuk bisa mengembangkan boling ini terutama di kota. Karena olahraga boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik," ucapnya. 


PBI

Sementara Jerry Sambuaga menyambut baik beberapa masukan dari Menpora. Dia menyatakan PBI sudah semakin berkembang karena kini sudah memiliki 16 cabang di Indonesia.

Ke depannya PBI akan berusaha meningkatkan fasilias olahraga bowling di berbagai daerah di Indonesia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya