Jelang Lawan Barcelona, Bintang MU Jadon Sancho Dapat Peringatan

Jadon Sancho kemungkinan main lagi untuk MU saat menghadapi Barcelona di playoff Liga Europa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Feb 2023, 11:00 WIB
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester- Jadon Sancho sudah memanfaatkan kesempatan untuk bermain kembali bersama Manchester United dengan baik. Dia membayar kepercayaan manajer MU Erik Ten Hag dengan gol.

Meski begitu, jelang melawan Barcelona di playoff Liga Europa pada Jumat (17/2/2023), Jadon Sancho dapat peringatan. Ini datang dari mantan bek kanan MU, Paul Parker.

Jadon Sancho juga main saat menghadapi Leeds United di kedua kalinya. Namun dia gagal mencetak gol untuk MU di laga yang dimenangkan dengan skor 2-0 itu.

Sancho bisa terus bermain untuk MU saat Antony Martial cedera. Salah satunya dia bisa main lawan Barcelona.

Paul Parker senang dengan kembalinya penampilan Jadon Sancho. Namun dia khawatir hal itu bisa hilang dengan cepat kalau tidak menemukan kesenangan dalam bermain bola.

 


Jangan Tegang

Penyerang Manchester United, Jadon Sancho bertepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan melawan Nottingham Forest di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/2/2023). Fans Manchester United memberi sambutan yang spesial untuk Jadon Sancho ketika kembali ke lapangan. Fans Setan Merah meneriakkan nama Sancho, yang kemudian dibalas lambaian tangan begitu laga usai. (AFP/Paul Ellis)

 

Parker mengatakan Jadon Sancho harus menikmati kembali sepak bola. Dengan begitu, dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan baik.

"Saya pikir Jadon Sancho saat ini menggerakkan bola lebih cepat saat lawan Leeds United ketimbang sebelum absen panjang," kata Parker seperti dikutip Metro.

"Seiring dengan kesenangan yang didapatkannya karena kembali tampil bagus, ini juga bisa hilang dengan cepat. Jadi, dia harus menikmati waktunya sekarang. Dia bisa melepas beban di pundaknya."

 


Sirna

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

 

Penampilan menurun Jadon Sancho di MU memang cukup mengejutkan. Sebelum gabung MU, Sancho digadang-gadang menjadi pemain muda terbaik di dunia.

Di klub sebelumnya, Borussia Dortmund, dia bisa cetak 50 gol dan 64 assist dari 137 kali penampilannya. MU sudah lama naksir dia dan berhasil boyong Sancho dengan transfer 75 juta pounds.

Sayang, kehebatannya di MU sirna. Untung Ten Hag sabar dengan pemain muda ini.

"Erik Ten Hag tahu tak semuanya bisa bagus dengan Sancho, tapi saya pikir dia sabar. Sekarang tergantung Sancho bagaimana main bagus dan pntas dapatkan tempat," kata Parker.


Pesan Ten Hag

Manajer MU Erik Ten Hag (AFP)

Jadon Sancho sudah lama tak main untuk MU. Dia pun baru masuk di menit ke-59 gantikan Wout Weghorst.

Sancho memang terpuruk sejak September lalu. Dia bahkan harus jalani program khusus dengan latihan terpisah di Belanda agar bisa main kembali ke Manchester United.

Ini dimaksudkan untuk mengembalikkan kebugaran fisiknya. Kini Ten Hag puas dengan torehan Sancho, tapi beri peringatan agar dia konsisten mempertahankan ritme bagus itu.

"Sangat senang, dia sudah kembali. Kita tahu dia pemain luar biasa. Saya yakin dia bisa memberi pengaruh besar. Namun dia juga harus kerja keras," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya