Kehebohan Penonton Yogyakarta Ikut Creator's Playdate di Jakarta

Selama satu jam penuh semua penonton bergoyang dan bernostalgia bersama dengan menyanyikan lagu-lagu old school anime yang dikemas dalam bentuk karaoke.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Feb 2023, 15:43 WIB
Puluhan remaja dari Yogyakarta ternyata ikut meramaikan Festival Kreator bertajuk GoPlay Creator’s Playdate yang digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada awal Februari lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puluhan remaja dari Yogyakarta ternyata ikut meramaikan Festival Kreator bertajuk GoPlay Creator’s Playdate yang digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada awal Februari lalu. Hal tersebut terungkap dalam kumpul bareng kreator dan Sobat GoPlay (sebutan para pengguna aplikasi live streaming GoPlay) di Yogyakarta, Kamis (16/2/2022).

“Jadi mood kita tuh bisa naik turun gitu. Dari galau trus happy, trus semangat, bisa naik turun gitu. Kan nggak biasanya nonton festival musik bisa kayak gitu,” kata Shafa Riana, mahasiswa UGM yang datang bersama beberapa temannya sesama penggemar platform GoPlay.

Shafa ingat bagaimana penampilan Jessica Bunga atau Jebung membuatnya tetap antusias meski saat itu mulai diguyur gerimis rintik-rintik.

“Kalau kuingat-ingat karena semua tuh, kita, nunggu penampilan berikutnya dari Hiroaki Kato, penyanyi kelahiran Tokyo, Jepang. Jadinya pas Jebung tampil, selain dia ok banget, kita juga udah enggak sabar nunggu si Hiroaki Kato,” ujar Shafa.

Campaign & Product Marketing GoPlay, Melinda Rachman, menyambung perkataan Shafa dengan pertanyaan,”moodnya apa waktu itu?”. Melinda mengingatkan bahwa Hiroaki Kato, sehar-hari juga menjadi host acara Hirosensei di GoPlay.

Joddy, seorang mahasiswa kampus swasta di Yogya, langsung menyambar pertanyaan itu dengan pernyataan bahwa Jebung dan Hiroaki Kato bikin happy semua penonton. Tapi mendadak jadi melow karena penampilan berikutnya oleh Satine Zaneta.

“Saat Satine membawakan lagu-lagu galau andalannya, yaitu Tamu, Utuh, Pada Waktunya, Salah Waktu, dan Laut, waduhhh..rasanya nyess,” kata Joddy.

Penampilan berikutnya makin membuat para penonton dari Yogyakarta mengaku sangat puas dalam pengalaman menonton musik yang sangat seru.

Girlband baru jebolan audisi pencarian bakat We Can Be Winner, SUN, menggebrak panggung yang telah memasuki malam. Yang kemudian disusul oleh JKT48.

Penampilan penutup yang mengesankan pada gelaran tersebut datang dari Orutaku Club feat. DJ Yochi & Ghaida Farisya. Penampilan mereka, diingat oleh penonton dari Yogya sebagai penampilan yang menghipnotis. Selama satu jam penuh semua penonton bergoyang dan bernostalgia bersama dengan menyanyikan lagu-lagu old school anime yang dikemas dalam bentuk karaoke.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya