MU Boyong Striker 16 Tahun

MU diklaim Fabrizio Romano sudah mengamankan jasa penyerang berusia 16 tahun dari Cardiff City.

oleh Thomas diperbarui 19 Feb 2023, 20:30 WIB
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi akan mengamankan striker berbakat berusia 16 tahun Gabriele Biancheri. MU mendapatkannya dengan gratis dari Cardiff City.

Kepindahan Biancheri ke MU diungkap jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, pada Jumat (17/2/2023). Biancheri akan bergabung dengan MU setelah kontraknya bersama Cardiff habis. Biancheri sudah berpamitan kepada Cardiff dan rekan-rekan setimnya pada pertengahan Februari.

"Setelah lebih dari 9 tahun, waktu saya bersama Cardiff telah berakhir. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih saya karena telah membantu saya menjadi pemain dan pribadi seperti sekarang ini dan kepada semua rekan tim saya. Saya akan selamanya berterima kasih atas kesempatan yang saya miliki di klub ini," ujar Biancheri di media sosial

Setelah kontrak dengan Cardiff berakhir, Gabriele Biancheri diyakini akan hijrah ke MU. Dia sudah menjalani tes medis bersama MU dan bakal dikontrak selama empat tahun. Biancheri akan ditempatkan di tim akademi terlebih dahulu

Biancheri sebenarnya diincar dua sampai tiga klub Liga Inggris lain, namun pasukan Erik ten Hag yang berhasil mengamankan jasa Biancheri. MU juga siap memberikan kontrak profesional pertama untuk Biancheri saat genap berusia 17 tahun pada September 2023 nanti.


Gencar

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Pemuda asal Wales ini membuat pencari bakat MU kepincut setelah mampu membuat 17 gol bersama Cardiff musim ini di berbagai jenjang usia. Biancheri sempat dilirik Chelsea tahun lalu.

Akademi MU bergerak cepat merayu Biancheri. MU memang sedang fokus memperbaiki tim akademi. Mereka mengumpulkan talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dibina dan diorbitkan ke tim utama.


Tim Utama Butuh Striker

Kehadiran striker baru juga sedang dibutuhkan tim utama MU. Mereka kemungkinan akan membeli striker mahal di bursa transfer musim panas nanti. MU musim ini terpaksa cuma merekrut Wout Weghorst saja karena sedang dalam proses pergantian pemilik.

Sederet striker mahal dikaitkan dengan MU untuk musim panas 2023. Ada Dusan Vlahovic dari Juventus, Victor Osimhen (Napoli) hingga mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya