Upaya Pahami Percepat Pemulihan Industri Otomotif Lewat IIMS 2023

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, tidak hanya dipenuhi oleh beragam merek mobil dan motor

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Feb 2023, 13:04 WIB
Deretan Merek Aksesoris Pahami Mejeng di IMMS 2023 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, tidak hanya dipenuhi oleh beragam merek mobil dan motor. Berbagai merek aksesori juga turut hadir di pameran otomotif tahunan yang digelar di JIExpo, kemayoran, Jakarta Pusat, 16 hingga 26 Februari 2023.

Dijelaskan Irwan Kusuma, Sekretaris Jendral Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) mengatakan, pertumbuhan industri otomotif pada 2022 mencapai 7,35 persen, jauh di atas prediksi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,44 persen.

Hal ini menandakan bahwa pemulihan di sektor otomotif jauh lebih cepat di tengah tantangan krisis global yang sedang dialami oleh semua negara, termasuk Indonesia.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya IIMS 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap sebelum pandemi," jelas Irwan, dalam keterangan resmi, Senin (20/2/2023).

Ajang IIMS 2023 sendiri akan menyajikan beragam pengalaman menarik, melalui rangkaian program spesial, salah satunya adalah Pahami Audio Contest yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional.

Selain itu, adanya “Pahami Workshop” dapat memudahkan pengunjung untuk mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand yang tergabung dalam asosiasi Pahami.


Acara pendukung lainnya

Deretan Merek Aksesoris Pahami Mejeng di IMMS 2023 (Ist)

Selain kedua acara spesial tersebut, IIMS 2023 juga turut mengadakan festival musik di area Boost Stage yaitu ‘Infinite Life’ yang akan menampilkan live music performance dari band-band legendaris Tanah Air.

Selain itu, tersedia juga lifestyle corner yang berisi berbagai booth mulai dari sepeda, sneakers, skateboard dan masih banyak lagi.

Selain itu IIMS 2023 juga didukung sponsor resmi dari kalangan perbankan yaitu Danamon, Adira dan MUFG.

Untuk meningkatkan animo publik terhadap IIMS 2023, Bank Danamon telah menyiapkan sejumlah promo kepada pengunjung. Semua penawaran ini hanya berlaku selama pameran berlangsung.

Antara lain, Kredit Pemilikan Mobil (KPM Prima dan KPM Prima Syariah) Bunga/Margin mulai 1,68 persen. Ini merupakan bunga yang sangat rendah dibandingkan bunga pasar saat ini.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya