Arab Saudi Geger, Gurun Pasir Berubah Jadi Padang Bunga Lavender

Mekarnya gurun pasir yang dipicu oleh hujan musim dingin yang lebih deras dari biasanya telah menyelimuti bukit pasir Arab Saudi utara dengan warna ungu bermekaran, menarik wisatawan dari seluruh semenanjung Arab.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Feb 2023, 15:30 WIB
Gurun Pasir di Arab Saudi Berubah Jadi Padang Bunga Lavender
Mekarnya gurun pasir yang dipicu oleh hujan musim dingin yang lebih deras dari biasanya telah menyelimuti bukit pasir Arab Saudi utara dengan warna ungu bermekaran, menarik wisatawan dari seluruh semenanjung Arab.
Seorang pria berjalan di ladang yang ditumbuhi bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Hujan musim dingin yang lebih lebat dari biasanya telah membuat gurun pasir di bagian utara Arab Saudi berubah jadi padang bunga lavender, menarik wisatawan dari seluruh semenanjung Arab. (Fayez Nureldine / AFP)
Orang-orang berkumpul di gurun pasir yang dipenuhi bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Di seberang padang pasir, para pengunjung mendirikan tenda dan memasak makanan di atas api terbuka. (Fayez Nureldine / AFP)
Dua pria menyiapkan teh di gurun pasir yang ditumbuhi bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Penduduk di daerah itu menjauhkan unta untuk mencegah mereka memakan bunga lavender yang telah menarik perhatian para wisatawan. (Fayez Nureldine / AFP)
Seorang pria berjalan di gurun pasir yang ditumbuhi bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Sebelum ini, potret pegunungan tandus berubah menghijau di Kota Makkah sudah lebih dulu menarik perhatian, awal tahun 2023. (Fayez Nureldine / AFP)
Orang-oran berjalan di gurun pasir yang diselimuti bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Akibat curah hujan yang melimpah, terutama di wilayah barat Arab Saudi, beberapa daerah jadi tertutup tanaman hijau secara tidak biasa. (Fayez Nureldine / AFP)
Dua pria menyiapkan teh di gurun pasir yang ditumbuhi bunga lavender di kota Rafha, dekat perbatasan dengan Irak, pada 13 Februari 2023. Hujan musim dingin yang lebih lebat dari biasanya telah membuat gurun pasir di bagian utara Arab Saudi berubah jadi padang bunga lavender, menarik wisatawan dari seluruh semenanjung Arab. (Fayez Nureldine / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya