Ngerinya Akting Im Siwan di Film Korea Unlocked, Psikopat yang Bikin Penonton Overthinking soal Keamanan Ponsel

Im Siwan comeback dalam film Korea anyar dari Netflix, bertajuk Unlocked. Lupakan pesonanya semasa jadi anggota ZE:A, begitu pula tatapan hangatnya dalam Run On. Kini ia kembali sebagai psikopat, seorang pembunuh berantai bernama Junyeong.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 20 Feb 2023, 17:30 WIB
Im Siwan dalam Unlocked. (sajinjeon/ Netflix)
Im Siwan comeback dalam film Korea anyar dari Netflix, bertajuk Unlocked. Lupakan pesonanya semasa jadi anggota ZE:A, begitu pula tatapan hangatnya dalam Run On. Kini ia kembali sebagai psikopat, seorang pembunuh berantai bernama Junyeong.
Dalam Unlocked, Im Siwan berhadapan dengan Chun Woo Hee yang memerankan Na Mi, yang suatu saat kehilangan ponselnya. Nahas, yang menemukan gawai tersebut adalah Junyeong. Dengan segala siasat dan trik, Junyeong berhasil menanamkan malware di ponsel Na Mi.
Ponsel kembali ke tangan Na Mi, tapi dari sinilah Junyeong mulai menjalankan aksinya. Sedikit demi sedikit ia mengumpulkan informasi tentang Na Mi, yang digunakan untuk mendekatkan dirinya dengan sang mangsa. (sajinjeon/ Netflix)
Situasi semakin rumit karena ayah Junyeong (Kim Hee Won), adalah seorang polisi yang menangani kasus pembunuhan misterius. Melihat bukti-bukti di TKP, kecurigaannya mengerucut kepada darah dagingnya sendiri, yang sudah lama utus hubungan dengannya. (Netflix)
Unlocked baru dirilis di Netflix pada 17 Februari 2023 lalu, dan mendapat sambutan hangat dari penggemar sinema Korea Selatan. Tak sedikit pula yang berkomentar bahwa mereka kini merasa overthinking soal keamanan gawai, terkait peretasan dan social engineering. "Nonton ini jadi overthinking sama handphone sendiriiii" kata seorang warganet. "Nonton #unlocked ngeri banget jd takut kalo hp di service," kata yang lain. (Netflix)
Dilansir dari Yonhap News, sutradara Kim Tae Joon mengatakan ia memang membuat film agar pemirsa dapat merasakan teror yang dialami Na Mi. "Aku harap penonton menyaksikan film ini, dengan pemikiran bahwa hal ini bisa terjadi kepada mereka," kata sang sutradara. (sajinjeon/ Netflix)
Secara kebetulan, secara berturut-turut Im Siwan memerankan karakter antagonis dalam proyek sebelum Unlocked yakni film kondang Emergency Declaration. Dalam konferensi pers, ia mengatakan hal ini terjadi secara tidak sengaja. (Netflix)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya