Kubu Shelvie Hana Wijaya Koreksi Klaim Daus Mini Soal Anak, Beberkan Bukti Surat Hak Asuh

Shelvie Hana Wijaya kecewa sidang perdana cerainya dengan Daus Mini ditunda hingga pekan depan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Feb 2023, 16:30 WIB
Perempuan cantik tersebut melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Depok pada Senin (13/2/2023), setelah 4 tahun membina mahligai rumah tangga. (FOTO: instagram.com/firdaushelvie91/)

Liputan6.com, Jakarta - Shelvie Hana Wijaya kecewa sidang perdana cerainya dengan Daus Mini ditunda hingga pekan depan. Padahal ada banyak hal yang ingin ia sampaikan dalam mediasi, yang menjadi agenda dari sidang perdana perceraian mereka.

Salah satu hal yang ingin diutarakan Shelvie kepada Daus Mini adalah soal anak. Pasalnya, sudah sepekan terakhir ia tidak bisa bertemu sang buah hati, sejak Daus Mini membawa pergi anak mereka.

"Ya kecewa. Pastinya itu (soal anak) yang utama, nanyain anak. Pastinya aku kangen," aku Shelvie kepada pewarta di Pengadilan Agama Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023).

Acong Latief, kuasa hukum Shelvie melanjutkan, penjelasan pihak Daus Mini mengenai masalah anak saat jumpa pers beberapa waktu lalu seolah menyudutkan kliennya.

 


Amanah Daus dan Shelvie

Daus Mini dan istri Shelvia Hana Wijaya [foto: Instagram/dausminiasli]

Padahal berdasarkan bukti yang ia miliki, orang tua kandung anak tersebut menyerahkan hak asuh kepada pasangan suami istri. Dalam hal ini Daus Mini dan Shelvie.

"Shelvie dari awal tidak pernah bilang anak itu anak kandung, tapi anak Shelvie. Tapi dia sudah menganggap seperti anak kandung. Persepsi dari mereka ini tidak benar, yang bilang ibu dari anak itu hanya memberikan amanah ke Daus saja, itu salah. Orang tua itu memberikan anak itu kepada pasangan suami istri dan ditandatangai Daus," urai Acong Latief.

 


Hak Asuh Penuh

Daus Mini (Deki Prayoga/Fimela.com)

Acong Latief pun mengeluarkan sepucuk kertas yang diklaim surat serah terima hak asuh anak tersebut, dari orang tua kandungnya kepada Daus dan Shelvie. Dikatakan Acong, surat itu ditandatangai Daus selaku kepala keluarga.

"Dengan ini menyatakan memberikan dan menyerahkan hak asuh anak sepenuhnya secara sukarela kepada suami istri (calon keluarga adopsi) dikarenakan saya tidak mampu mengasuh anak tersebut baik secara materi maupun lainnya. Maka dari itu saya berikan hak asuh penuh anak ini kepada pihak kedua. Artinya di sini, pasangan suami istri adalah Daus dan Shelvie. Cuma ditanda tangani Daus sebagai kepala keluarga," ujar Acong membacakan isi surat tersebut.

 


Shelvie Ingin Bertemu Anak

Potret Shelvie Hana Wijaya Istri Daus Mini. (Sumber: Instagram/firdaushelvie91)

Acong menambahkan, Shelvie sangat ingin bertemu dengan anak tersebut walaupun hanya sebentar. Ia menilai, kliennya juga memiliki hak untuk memberikan kasih sayangnya pada anak yang sudah dirawatnya selama ini.

"Shelvie cuma ingin ketemu kok, ingin ketemu doang walau sebentar. Karena secara kasih sayang Shelvie punya hak. Walaupun statusnya belum jelas, karena anak adopsi," kata Acong.

Sekadar informasi, Daus Mini dan Shelvie Hana Wijaya menikah pada 9 Desember 2018 silam. Selama menikah, keduanya mengurus seorang anak asuh bernama Muhammad Al Fatih Firdaus. (M. Altaf Jauhar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya