Potret Patung Christ the Redeemer Ikonik Brasil Bak Memegang Petir di Tangan

Inilah momen patung Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di Brasil yang terkenal muncul dengan sambaran petir di tangannya.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 22 Feb 2023, 17:00 WIB
Patung Christ the Redeemer di Brasil Disambar Petir
Inilah momen patung Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di Brasil yang terkenal muncul dengan sambaran petir di tangannya.
Petir menyambar tangan Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Meskipun ini mungkin bukan pertama kalinya patung itu disambar petir, itu tidak menghilangkan pemandangan luhur dari Ibu Pertiwi yang melakukan kontak dengannya. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Petir menyambar tangan Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Tingginya patung juga membuatnya beberapa kali tersambar petir saat badai menerjang kota tersebut. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Petir menyambar di dekat patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Pada 2007, Patung Yesus Kristus ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Petir menyambar tangan Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Laman History Hit mencatat kalau patung tersebut pernah disambar petir hingga terbakar dan rusak pada 2008 dan 2014. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Petir menyambar tangan Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Patung Kristus Penebus merupakan patung Yesus terbesar di dunia dan menjadi salah satu landmark Rio de Janeiro. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Petir menyambar tangan Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus di gunung Corcovado di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (21/2/2023). Dengan tangan terentang dan terbuka, patung Kristus Penebus ini menghadap ke kota di bawahnya bak senantiasa melihat hamba-hambanya. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya