Manchester United Pecundangi Barcelona, Tagar GGMU Trending di Twitter

Manchester United sukses pecundangi Barcelona di Liga Eropa 2022/2023, sehingga tagar #GGMU pun menjadi trending topic di Twitter.

oleh Yuslianson diperbarui 24 Feb 2023, 09:50 WIB
Gelandang Manchester United, Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Fans setia Manchester United hari ini dapat tersenyum lebar, setelah tim berjuluk Setan Merah itu sukses pecundangi Barcelona di leg 2 play-off Liga Eropa 2022/2023 , Jumat (24/2/2023), dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, anak-anak asuhan Erik ten Hag sukses menyingkirkan Barcelona dari pertandingan Liga Eropa bergengsi tersebut.

Adapun momen comeback tim Setan Merah terjadi di awal babak kedua, setelah mereka tertinggal 0-1 dari Barcelona lewat gol penalti Robert Lewandowski.

Adalah Frederico Rodrigues Santos yang berhasil membuka kebuntuan Man United di menit ke-47, dilanjutkan dengan gol dari Antony pada menit 73 untuk Setan Merah.

Kemenangan Manchester United ini langsung disambut meriah oleh para fans setianya, baik di dunia nyata dan di media sosial.

Alhasil tagar #GGMU pun saat ini menjadi trending topic di Twitter. Berikut ini adalah rangkuman cuitan warganet sambut kemenangan tim kesayangan mereka.


Komentar Lengkap Erik ten Hag Jelang Duel

Para pemain Manchester United merayakan gol yang diciptakan Antony ke gawang Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Jelang duel besar dengan Barcelona, manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag berbicara kepada media di tempat latihan klub, Carrington, Rabu (22/2/2023). Ditemani oleh Raphael Varane, ten Hag mengungkap kabar terbaru tim asuhannya dan rencana apa yang disusun untuk menghadapi wakil Spanyol tersebut.

Ten Hag juga memberikan tanggapan atas dua bintang muda Blaugrana yang akan absen kala bertamu ke Old Trafford nanti.

Kedua raksasa sepak bola Eropa ini akan bertemu pada leg kedua play-off Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari pukul 03.00 WIB. Kedua tim saat ini sedang dalam posisi imbang dengan agregat gol 2-2. MU sendiri dinilai banyak pihak memiliki posisi yang bagus untuk mengalahkan Barcelona di hadapan publik Manchester.

Berikut ini poin-poin penting yang disampaikan ten Hag pada sesi konferensi pers jelang laga Manchester United vs Barcelona.


Update Pemain yang Cedera

Gelandang Manchester United, Antony (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Manchester menang tipis atas Barcelona dengan skor 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United saat ini harus kehilangan sejumlah pemainnya hingga beberapa waktu ke depan karena cedera. Nama-nama seperti Christian Eriksen, Donny van de Beek, dan Anthony Martial tidak akan terlihat dalam waktu yang cukup lama. Sementara itu, Antony dan Harry Maguire diharapkan tersedia untuk laga nanti.

“Masih ada satu kali lagi sesi latihan dan saya berharap Harry Maguire dan Antony akan tersedia,” ungkap ten Hag. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menambahkan kalau Martial belum dapat mengikuti latihan bersama tim. “Martial saat ini belum siap untuk bermain. Ia sudah kembali ke lapangan tetapi tidak mengikuti sesi latihan bersama tim jadi kita akan menunggu sampai ia siap,” tambah ten Hag.Enam


Momen yang Dinantikan oleh ten Hag

Manchester United langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hanya berselang semenit sejak diusirnya Andy Carroll, Fred membuat tuan rumah memimpin 3-0 berkat gol cantiknya. Menerima umpan matang bruno Fernandes, Fred mampu menjebol gawang Reading lewat gol berkelas melalui tumitnya. (AFP/Oli Scarff)

Pekan ini akan menjadi pekan yang sangat besar bagi MU. Pasalnya, tim asuhan ten Hag tersebut akan menghadapi Barcelona serta Newcastle United pada final Carabao Cup.

Eks manajer Ajax tersebut mengungkapkan kalau dia menantikan momen seperti ini terlepas dari masa kepelatihannya di MU yang masih terbilang singkat.

“Ya, tentunya saya sangat menantikannya. Kami ingin bermain di pertandingan yang besar. Sekarang masih bulan Februari tetapi pertandingan besar sudah bermunculan dan kami sangat antusias menyambutnya,” ucap ten Hag.

(Ysl/Dam)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya