Anak Zaskia Adya Mecca Bolak-balik Masuk Rumah Sakit, Punya Banyak Pantangan Makan dan Alergi Debu

Zaskia Adya Mecca sempat bolak-balik mengantarkan anak masuk rumah sakit.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Feb 2023, 16:30 WIB
Harus menjaga sang putra, Kia bahkan rela tidur berdua dengan sang anak di ruang ICU. Dirinya juga begitu memperhatikan perkembangan sang putra saat berada di ruang ICU. (Liputan6.com/IG/@zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Putra Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba Bramantyo didiagnosa menderita sakit bronkitis. Saat ini, istri Hanung Bramantyo itu pun semakin berhati-hati mengurusi anaknya yang sempat dirawat di ruang ICU rumah sakit.

Zaskia pun harus bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksakan rutin kesehatan sang anak. Pasalnya, Bhai Kaba Bramantyo masih harus menjalani serangkaian perawatan meski sudah diizinkan keluar dari rumah sakit

"Dalam satu bulan ke depan dan dua minggu terakhir, aku lagi bolak-balik rumah sakit. Biasanya aku nggak tuntas, ketika dia sehat, ya sudah selesai," kata Zaskia Adya Mecca saat ditemui di Pondok Indah Mal 3, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023).

 


Menjaga Kesehatan

Usai menjalani perawatan di ruang ICU, sang putra pun akhirnya sudah bisa masuk ke ruang rawat inap. Tentu saja, keduanya memilih menemani sang anak di ruang rawat inap.(Liputan6.com/IG/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca pun tak mau kejadian tersebut kembali terulang kembali. Dirinya pun berupaya menjaga kesehatan anaknya itu. Zaskia Adya Mecca kini semakin rajin membersihkan rumah supaya putranya itu tidak sakit lagi.

"Mumpung dia (Bhai Kaba) sehat, aku harus cari cara biar nggak terulang lagi," ucap Zaskia Adya Mecca.

 


Dirawat

Potret Kondisi Kaba Anak Zaskia Adya Mecca Idap Pneumonia (Sumber: Instagram/zaskiadyamecca)

Dalam waktu empat bulan terakhir ini, anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo itu sudah tiga kali dirawat di rumah sakit. Perawatan terakhir di rumah sakit bahkan sampai membuat Bhai Kaba Bramantyo masuk ruang ICU. Selain bronkitis, Bhai Kaba Bramantyo juga mengidap alergi debu. 

"Rumah langsung dibersihkan total dari debu dan lainnya," ucap Zaskia Adya Mecca yang juga menjaga ketat makanan yang dikonsumsi putranya. 

 


Pantangan

Selain menjaga kondisi sekitar dan rumah yang ditempati, Zaskia pun juga harus menjaga kondisi makanan Bhai. Apalagi Bhai Kaba Bramantyo memiliki banyak pantangan makanan dari dokter. 

"Dia nggak boleh makan manis, dingin, berbahan pengawet, sampai tidak bisa kena debu, nggak boleh terlalu kecapekan, biar dia semakin sehat," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya