Tidak Bisa Login ke Satu Sehat Mobile, Kemenkes: Sedang Dalam Penanganan

Sebagian masyarakat mengeluh tidak bisa masuk ke Satu Sehat Mobile. Ini penjelasan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

oleh Benedikta Desideria diperbarui 01 Mar 2023, 12:00 WIB
Tidak bisa login atau masuk ke Satusehat Mobile (Foto: Dok Pribadi)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa masyarakat mengecek PeduliLindungi yang sudah berubah menjadi Satusehat Mobile (atau Satu Sehat Mobile) pada Rabu, 1 Maret 2023 pagi. Namun, banyak yang mengeluhkan tidak bisa masuk atau login.

Staf Ahli Tekonologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Setiaji Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) mengungkapkan bahwa saat ini tengah terjadi peningkatan traffic menggunakan Satu Sehat Mobile. Sehingga ada sebagian masyarakat yang tidak bisa log in ke Satu Sehat Mobile.

"Mohon maaf adanya gangguan login, bagi sebagian masyarakat karena tidak mendapatkan OTP untuk login," kata Setiaji dalam keterangan yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu (1/3/2023).

Setiaji pun mengungkapkan bahwa masalah tersebut kini dalam penanganan tim teknis.

"Saat ini masalah tersebut sedang dalam penanganan tim teknis kami," lanjutnya.

Bila butuh tiket maupun sertifikat vaksin yang sebelumnya ada di PeduliLindungi, Setiaji menyarankan untuk menggunakan dalam bentuk fisik maupun digital.

"Oleh karena itu, kami mengimbau untuk sementara waktu masyarakat dapat menggunakan tiket maupun sertifikat vaksin yang telah dimiliki secara fisik maupun tersimpan secara digital untuk kepentingan aktivitas tertentu," tuturnya.

Satu sehat Mobile merupakan transformasi dari Pedulilindungi. Lewat Satu sehat Mobile masyarakat bisa mandapatkan layanan kesehatan lebih luas. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya