Salshadilla Juwita Putri Iis Dahlia Luapkan Kegalauan Lewat Singel Albuquerque

Ini merupakan single pertama Salshadilla Juwita yang menggunakan bahasa Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mar 2023, 13:20 WIB
Ini merupakan single pertama Salshadilla Juwita yang menggunakan bahasa Inggris. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Anak sulung pedanggut Iis Dahlia, Salshadilla Juwita, kembali membuktikan eksistensinya di industri musik tanah air. Mengawali tahun 2023 ini, Salshadilla merilis single terbarunya berjudul Albuquerque.

Ini merupakan single pertama Salshadilla yang menggunakan bahasa Inggris. Mengusung tema percintaan, Albuquerque sendiri berkisah mengenai percakapan dirinya dengan seorang teman, tentang kota Albuquerque, New Mexico di Amerika Serikat.

"Jadi lagu ini biasa lah cinta-cintaan, patah hati, galau-galauan. Tentang enggak bisa lepas dari satu orang, jadi kayak ke satu orang itu mulu," ungkap Salshadilla saat ditemui di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

Diakui Salsha, lagu ini terinspirasi dari buku dan serial yang ia baca. Adapun alasan memilih menggunakan bahasa Inggris, Salsha merasa lebih leluasa dan nyaman mencurahkan yang ia rasakan dengan bahasa itu.


Bahasa Inggris

Salshadilla Juwita Putri Iis Dahlia. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

"Aku pernah nonton satu series high school musical yang salah satunya ada di kota ini scene-nya. Aku pribadi sih lebih bisa mengekspresikan pakai bahasa Inggris karena lebih nyaman. Ya aku kebanyakan ngobrol sama temen-temen pakai bahasa Inggris," jelasnya.

Sebagai orangtua, Iis mengaku selalu mendukung keinginan anaknya terjun ke dunia musik. Ia juga mengaku tidak pernah memaksakan anak-anak untuk mengikuti jejaknya berkarier di bidang musik.


Tak Pernah Maksa

Salshadilla Juwita dan Iis Dahlia. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

"Aku support apa yang Devano dan Salsha mau. Aku enggak pernah maksa maksa anak ke musik," kata Iis.

Oleh karena itu, Iis terkejut ketika Salsha tiba-tiba memperdengarkan lagu ini kepadanya. Padahal sebelumnya, Iis mengira sang anak hanya sekadar berkunjung ke studio. 


Dikira Sekadar Kongkow

"Aku pikir dia tuh kongkow di studio gitu, aku pikir ya udah lagi main-main aja. Tapi dia langsung, 'Mah dengerin deh.' Aku diminta dengerin lagunya. Dia tuh ngomong bahasa Inggrisnya bagus banget, kayak bule," ungkap Iis.

Mengusung genre musk R&B, selama 2 bulan Salshadilla merampungkan single Albuquerque. Kini single terbarunya itu sudah dapat dinikmati di beragam platform musik digital. (M. Altaf Jauhar)

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya