GJAW 2023 Digelar Mepet Setelah IIMS, Begini Jawaban Gaikindo

Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) tahun ini dihelat hanya sekitar dua pekan setelah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

oleh Arief Aszhari diperbarui 03 Mar 2023, 13:13 WIB
Ini yang Pengunjung Dapatkan di Jakarta Auto Week 2022 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dihelat tak sampai dua pekan usai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung 16-26 Februari lalu. Dalam kurun waktu yang cukup singkat tersebut, masyarakat sudah harus kembali disuguhkan pameran otomotif, yang konsepnya kurang lebih sama dengan penyelenggaraan sebelumnya.

Menanggapi jadwal penyelenggaraan yang cukup mepet tersebut, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berkilah jika pihaknya sudah memiliki jadwal yang memang sudah ditentukan.

"Beda dua minggu, boleh saya katakan, kami Gaikindo sebagai asosasi otomotif di Indonesia memiliki agenda sendiri. Jadi, kalau ada perusahaan atau exhibition atau satu organisasi lain yang mau bikin pameran, silahkan," ujar Nangoi, di sela-sela konferensi pers GJAW 2023, di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Lanjut nangoi, meskipun ada pameran yang memang berdekatan dengan agenda Gaikindo, pihaknya tidak akan melakukan penyesuaian jadwal, atau mengikuti rencana penyelenggaraan lainnya.

"Kemungkinan, di kemudian hari dengan industri otomotif yang sangat seksi sangat menarik jumlah transaksi tinggi, dan bicara peminat mobil banyak, tidak mustahil bahwa suatu saat akan ada yang membuat pameran otomotif lainnya.

"yang penting bagi Gaikindo, semakin banyak pameran, makin banyak mobil yang laku makin maju industri. Yang penting yang dijual mobil dari Indonesia," tegas Nangoi.

Sebagai informasi, di GJAW 2023 ini akan ada lebih dari 60 merek, dengan line-up lengkap termasuk kendaraan penumpang, premium, komersial, dan industri pendukung.


Peserta pameran

Tahun ini, GJAW akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap, dengan kembalinya merek kendaraan premium. GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus di peluncuran kendaraan terbaru, dan juga dihadirkan anggota Gaikindo seperti BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Selain itu, beragam merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa berbagai produk unggulan dengan penawaran yang menarik.

 

 

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya