Tampil Cemerlang, Pemain Muda MU Ini Bungkam Tantangan Erik ten Hag

Erik Ten Hag jelang pertandingan lawan West Ham tantang pemain muda MU Alejandro Garnacho untuk memberikan pengaruh sebagai starter.

oleh AY Yustiawan diperbarui 03 Mar 2023, 07:30 WIB
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag memuji penampilan Alejandro Garnacho. Pemain muda ini ikut menyumbang gol ke gawang West Ham di putaran kelima Piala FA pada Rabu lalu.

Menurut pelatih MU asal Belanda itu, Garnacho telah mengambil langkah penting dalam perkembangan kariernya. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu sebagian besar waktunya tampil sebagai pemain pengganti musim ini.

Garnacho mencetak gol untuk Setan Merah di Old Trafford, membuat skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah, sebelum Fred mencetak gol ketiga di saat-saat terakhir.

Ten Hag telah mengungkapkan bahwa menjelang pertandingan dengan The Hammers dia menantang remaja tersebut untuk memberikan pengaruh sebagai starter.

"Saya melihatnya, saya melihat langkah lain hari ini," kata Ten Hag kepada wartawan. "Saya berkata kepadanya sebelum pertandingan, 'Sudah saatnya Anda memberikan dampak ketika Anda masuk, tetapi sekarang Anda harus memberikan dampak sebagai starter.' Saya pikir dia mampu melakukannya. Jadi itulah langkah selanjutnya yang harus dia lakukan.

“Ini (berani) adalah salah satu keahliannya, tapi jelas itu keahlian yang hebat saat Anda tidak takut, saat Anda berani," ujar Ten Hag.


Keterampilan Spesifik

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

"Ini adalah keterampilan yang sangat spesifik sehingga tidak banyak pemain di dunia sepak bola yang dapat mengambil pemain atau mampu, mereka hanya bermain dan menggiring bola dan mengalahkan mereka. Dan keterampilan itu, dia miliki. Tapi dia memiliki lebih banyak keterampilan daripada hanya itu, misalnya, finishing.

"Tetapi juga, saya melihat dia memiliki energi yang besar, dia cepat, dia memiliki kecepatan, tetapi dia dapat terus berlari, selama 90 menit, selama 120 menit, tidak peduli berapa lama, dia dapat melakukannya."


Lawan Liverpool

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Pemain muda berbakat itu kini telah mencetak empat gol dan mencatatkan lima assist dalam 27 penampilan untuk MU United selama musim 2022-23.

Garnacho sekarang akan berharap untuk mempertahankan peran awalnya untuk pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield akhir pekan ini.


Imbang

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Alejandro Garnacho setelah mencetak gol gawang Aston Villa pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022 di Stadion Old Traffodr, Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022). MU menang atas Aston Villa dengan skor 4-2. (AP Photo/Dave Thompson)

MU masih mengejar gelar quadruple musim ini, setelah memenangkan Carabao Cup akhir pekan lalu. Mereka akan menghadapi Real Betis di babak 16 besar Liga Europa, dengan leg pertama akan berlangsung di Old Trafford pada 9 Maret.

Di kompetisi domestik lainnya, MU bermain imbang melawan Fulham di perempat final Piala FA. Kedua tim akan berjumpa lagi di leg kedua di Old Trafford.

“Ketika Anda memiliki pertandingan tandang, Anda harus menghadapinya,” katanya kepada ITV Sport. “Dan kami harus melakukannya, tetapi tentu saja kami senang bermain di Old Trafford.


Bermain Bagus

Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada babak kelima Piala FA 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. (Lindsey Parnaby / AFP)

"Kami menyukai Old Trafford. Old Trafford adalah benteng. Old Trafford adalah rumah kami. Old Trafford adalah pertarungan yang bagus. Tapi ketika kami bermain tandang, kami juga harus bermain bagus," ujarnya.

"Dan kami juga menikmati bermain tandang. Itu sulit. Mereka bermain sangat bagus. Jadi, kami harus benar-benar siap untuk memenangkan pertandingan itu."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya