David Masih Terbaring Lemah, Tangan Diikat untuk Antisipasi Tepuk Area Kepala

David dijenguk Ketua DPP PSI, Cheryl Tanzil. Ia menceritakan kondisi putra Jonathan Latumahina.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 03 Mar 2023, 15:49 WIB
David dijenguk Ketua DPP PSI, Cheryl Tanzil. Ia menceritakan kondisi putra Jonathan Latumahina. (Foto: tangkapan layar akun Twitter Jonathan Latumahina/@seek*******)

Liputan6.com, Jakarta - Penganiayaan David sudah menunjukkan titik terang. Terbaru status AG, kekasih Mario Dandy yang semula sebagai saksi, kini naik menjadi anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku.

Sementara, kondisi kesehatan David Ozora hingga kini masih lunglai, meski sudah ada kemajuan yang cukup besar.

Justru karena sudah adanya respons, tangan David harus diikat. Hal itu diungkapkan Cheryl Tanzil, Ketua DPP PSI saat menjenguk David dan diunggah di akun Instagram pribadinya @cheryltanzil, Rabu (1/3/2023).

"Akhirnya punya kesempatan melihat langsung kondisi David di ruang ICU.

Tubuh David lunglai, penuh selang dan kabel yang aku ga paham detail medisnya. Seorang perawat sedang cek kondisi David. Meski dibatasi kaca karena pasien harus berada dalam ruang steril, tapi posisiku cukup dekat dengan wajah David. Sekitar 3 meter," ungkap Cheryl.

 


Rentan

Cheryl Tanzil saat menjenguk David Latumahina (Foto: Instagram/@cheryltanzil)

Cheryl sempat bertemu dengan Jonathan Latumahina, ayah David. Jo, begitu biasa disapa, menceritakan kondisi sang putra.

"Kedua tangan David harus diikat ke sisi tempat tidur. Ya, informasi kak Joe, ayah David, cedera area kepala masih sangat rentan," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tangan Diikat

Cheryl Tanzil saat menjenguk David Latumahina (Foto: Instagram/@cheryltanzil)

Meski lunglai, namun tangan David harus diikat ke pinggir tempat tidur untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Tangan harus diikat untuk antisipasi jika David tiba2 sadar dan bergerak refleks menepuk area kepala yg masih sangat sensitif dari benturan baru.

Tentunya banyak sekali kisah dibalik layar yang belum mau diungkap keluarga ke publik," sambungnya.

 


Kawal Kasus David

David Latumahina (Foto: Instagram/@chicohakim)

Melihat kondisi David yang masih terbaring lemah sejak 20 Februari 2023 lalu, wanita yang juga berprofesi sebagai penyiar ini mengajak masyarakat untuk terus mengawal kasus David.

"Mari kita kawal sama-sama kasus David. Karena kasus-kasus premanisme anak pejabat sudah jamak dari jaman bahela di negeri kita. Kalau kasus David yg begitu menyita perhatian publik saja, para pelaku bisa lolos atau direkayasa pasal sehingga ringan, apa jadinya kasus2 serupa yang ga punya kekuatan sosial media.

Untuk kak Joe, aku salut gimana kamu bisa hadapin ini semua dengan kepala dingin. Semoga David segera pulih seperti sediakala," bebernya.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya