Update Skuad Liverpool dan Manchester United Jelang Duel di Anfield

Menjelang pertandingan besar Liverpool vs Manchester United, berikut ini update kondisi masing-masing tim.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 03 Mar 2023, 18:30 WIB
Manajer MU Erik ten Hag bersalaman dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kembali dipertemukan dengan rival bebuyutannya Manchester United (MU) pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (5/3/2023). Duel yang akan berlangsung di Anfield tersebut merupakan pertemuaan ke-211 antara kedua tim.

Baik Liverpool maupun MU sama-sama berambisi untuk merebut tiga poin dari laga panas tersebut. Skuad asuhan Jurgen Klopp perlahan-lahan sedang memanjat klasemen setelah sebelumnya memetik empat poin dari Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderers.

Saat ini The Reds menduduki peringkat enam dan berjarak enam poin dari posisi keempat yang diduduki Tottenham Hotspur.

Sementara itu, tim tamu sedang membidik sesuatu yang lebih besar. Asa Manchester United untuk merebut gelar juara liga masih menyala hingga saat ini. Pasukan Erik ten Hag saat ini berada di posisi ketiga klasemen, terpisah 11 poin dengan sang pemuncak Arsenal.

Meski tertinggal cukup jauh, MU tetap percaya diri bermodalkan catatan tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya. Terbaru mereka berhasil menang comeback atas West Ham dalam putaran kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023) dini hari.

Menjelang pertandingan besar yang akan dilakoni Liverpool dan MU, berikut ini update yang perlu diketahui dari masing-masing kesebelasan.

 
 

Absennya Pilar Liverpool

Winger Liverpool, Luis Diaz, mengalami cedera saat timnya takluk 2-3 dari Arsenal pada laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika Thiago Alcantara dan Luis Diaz masih harus menepi dari skuad. Thiago seperti yang diketahui masih dalam masa pemulihan dari cedera pinggulnya dan Diaz pun begitu dengaan cedera lutut yang dialaminya. Sementara itu, Joe Gomez juga dinilai belum siap untuk diturunkan akhir pekan nanti.

“Banyak hal yang dapat terjadi dalam semalam. Selain Thiago dan Luis Diaz semua pemain sedang dalam kondisi yang baik-baik saja. Joe (Gomez) sudah membaik tetapi belum cukup baik (untuk turun menjadi starter),” jelas Klopp dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan.


Ragu

Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, memberikan selamat kepada Jadon Sancho setelah mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Sementara itu, dari sisi tim tamu, Erik ten Hag meragukan dua pemain andalannya siap untuk diturunkan akhir pekan nanti. Luke Shaw dan Jadon Sancho sama-sama tidak bermain dalah laga kontra West Ham. Shaw harus menepi karena cedera ringan dan Sancho ada masalah dengan kesehatannya.

Dengaan begitu, kesiapan kedua punggawa United tersebut untuk ikut menghadapi Liverpool masih diragukan.

Selain itu, Anthony Martial, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek semuanya masih dalam tahap pemulihan cedera dan diperikarakan tidak akan kembali dalam waktu dekat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya