Sikat Club Brugge, Benfica Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Benfica menang dominan saat melawan Club Brugge di babak 16 besar Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 08 Mar 2023, 05:39 WIB
Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge di Liga Champions (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Benfica sukses melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Brace penyerang Goncalo Ramos membantu Benfica menang telak 5-1 atas Club Brugge pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Da Luz, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 5-1 di leg kedua ini mempertegas dominasi Benfica atas Club Brugge. Mereka unggul agregat 7-1 setelah pada pertemuan pertama menang 2-0.

Main di kandang sendiri, Benfica cuma butuh dua menit saja untuk membuka keunggulan melalui gol cantik gelandang Joao Mario. Namun gol eks pemain Inter Milan itu dengan tumitnya itu dianulir VAR karena Ramos off-side saat memberikan umpan.

Benfica akhirnya benar-benar bisa membuka keunggulan pada saat laga berjalan 38 menit. Umpan silang Ramos dengan dingin diselesaikan oleh Rafa Silva.

Beberapa detik sebelum turun minum, Benfica menggandakan skor. Kali ini Ramos sukses mencetak gol. Penyerang muda Portugal itu melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tendangan rendah ke gawang Club Brugge.


Babak Kedua

Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge di Liga Champions (AFP)

Meski secara agregat sudah unggul jauh 4-0, Benfica tetap tak mengendurkan serangannya. Hasilnya pada menit 57 Ramos menjaringkan gol keduanya di laga ini menuntaskan umpan Alex Grimaldo.

Joao Mario ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi penalti pada menit 71. Hadiah penalti didapat Benfica akibat Gilberto dilanggar Abakar Sylla.

Pemain pengganti David Neres menambah pesta Benfica pada menit 77. Gol ini awalnya dianulir wasit karena off-side. Namun VAR akhirnya mengesahkan gol eks pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Bjorn Meijer mencetak gol hiburan untuk Benfica pada menit 87. Meijer menuntaskan umpan dari Tajon Buchanan. Skor 5-1 menutup laga Benfica vs Club Brugge.

 

 

 


Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

Benfica: Vlachodimos; Otamendi (Morato 74'), Silva (Verissimo 88'), Bah (Gilberto 63'), Grimaldo; Chiquinho (Neres 63'), Florentino; Rafa, Joao Mario (Neves 74'), Aursnes; Ramos

Brugge: Mignolet; Mata (Odoi 63'), Mechhele, Sylla; Sowah (Nusa 75'), Buchanan, Nielson, Vanaken (Rits 75'), Meijer; Yaremchuk (Jutgla 62'), Lang (Onyedika 46')

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya