Viral Pengemudi Mobil HRV Tuai Pujian, Lihai Bantu Buka Jalan Ambulance yang Bawa Pasien Kritis

Mobil HRV berplat B 1928 BH membantu sebuah mobil ambulans di jalan tol yang macet.

oleh Diviya Agatha diperbarui 10 Mar 2023, 17:30 WIB
Viral Mobil HRV Bantu Ambulans Buka Jalan (Sumber: Instagram/ambulance_jabodetabek24jam)

Liputan6.com, Jakarta - Piawai dalam mengemudi sekaligus punya inisiatif membantu membuat seorang pengendara mobil HRV dipuji warganet. Pasalnya, mobil HRV berplat B 1928 BH tersebut membantu melancarkan jalan sebuah mobil ambulans di jalan tol yang macet.

Mulanya, video viral itu diunggah oleh akun Instagram @ambulance_jabodetabek24jam. Terlihat jalanan begitu padat dan macet. Namun, pengemudi HRV itu dengan lihainya membukakan jalan untuk ambulans.

"Sehat selalu bapak yang membantu kami dalam membuka perjalanan," mengutip keterangan akun @ambulance_jabodetabek24jam, Jumat (10/3/2023).

Meliuk-liuk ke arah kiri dan kanan dengan ambulance yang mengikuti di belakang. Tidak diketahui pasti siapa yang berada dalam mobil HRV abu-abu itu. Hanya saja, diketahui bahwa ada pasien kritis di dalam ambulans yang ia bantu.

Video singkat itupun diunggah lagi oleh pengguna Twitter. Menurutnya, tindakan tersebutlah yang patut diacungi jempol lantaran tidak hanya untuk sekadar gaya, kemampuannya mengendarai mobil dipakai untuk menebar kebaikan.

"Ini nih jempolan. Punya mobil bukan untuk gegayaan tapi jadi jalan buat nebar kebaikan," tulis pengguna Twitter melalui akun @zoelfick sambil mengunggah ulang video mobil HRV yang bantu ambulans.

Seketika, warganet membanjiri unggahan itu. Tak sedikit yang berpendapat sama dengan menyebut apa yang dilakukan pengguna HRV itu keren.

"Woyyy keren ini bang," kata akun @c***_.

"Keren ....dari cara bawanya gak banyak nyala lampu remnya fix jam terbangnya sdh kelas Suhu, Respect," ujar akun @k***a.

"Imagine if pajero fortuner tetotetot user doing this for good & not just gayagayaan, the world's gonna be a better place," sambung akun @m***a.

"Baru ini liat mobil nyetir ngayun kanan kiri ngga emosi. Respect," salah seorang warganet lainnya memuji pengemudi mobil HRV.

2 dari 4 halaman

Diduga Punya Petinggi

Ilustrasi Plat Nomor

Tak berhenti di sana, ada pula warganet yang menjelaskan mengapa kemampuan menyetir pemilik mobil HRV itu bisa begitu lihai.

Pasalnya, nomor plat mobil dengan belakang BH diketahui milik petinggi atau keperluan departemen pertahanan dan keamanan.

"Moga info ini bisa menjelaskan kenapa drive skillnya bisa gitu…," tulis akun @m***r sambil memberikan tangkapan layar di balik arti plat BH.

Dalam tangkapan layar itu, terlihat bahwa plat BH digunakan untuk kendaraan petinggi atau keperluan dari departemen pertahanan dan keamanan (hankam).

"Plat akhiran BH adalah kunci," ujar akun @l***n.

3 dari 4 halaman

Momen Viral Lainnya, Berkaitan dengan Mobil

Video viral singa seruduk mobil diduga terjadi di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. (dok. tangkapan layar video TikTok @youkopi107/https://www.tiktok.com/@youkopi107/video/7198577433799413018)

Beberapa waktu lalu, viral pula sebuah video singa menyeruduk mobil pengunjung di Taman Safari Prigen, Jawa Timur. Korban sendiri sudah berbesar hati untuk memaafkan dan kini bertemu pelaku lagi untuk berdamai.

Pertemuan yang mulanya masih diliputi ketegangan itu diunggah oleh korban, Febrian Permana. Dalam sebuah video singkat, Febrian dan keluarga diajak bertemu dengan pelaku dan teman-temannya.

"Akhirnya bisa berdamai juga dengan salah satu pelaku... Terima kasih banyak dan apresiasi luar biasa untuk @tamansafari_jatim atas undangannya sekaligus penengah dalam kekisruhan ini," ujar Febrian dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @febrianpp.

"Nah, itu tuh pelakunya. Ini," kata salah seorang petugas Taman Safari Prigen.

4 dari 4 halaman

Korban Bertemu Lagi dengan Pelaku

Nasib Singa yang Tabrak Mobil di Taman Safari, Frans: Sudah Medical Check Up (Sumber: TikTok/@youkopi107/@tamansafari2jatim)

Diketahui, dua singa yang menabrak mobil Febrian bernama Debo dan Frans. Sayangnya, posisi Frans saat ini tengah dipindahkan. Sehingga, Febrian hanya diajak bertemu dengan Debo dan memberikan daging padanya.

Febrian yang masih nampak tegang berusaha mendekatkan diri pada Debo. Tak hanya itu, Febrian juga menyodorkan tangan seraya ingin bersalaman.

Masih nampak tidak bersalah, Debo hanya menatap Febrian. Debo sendiri tidak segan menerima daging yang disuapi oleh Febrian. Debo pun anteng makan sambil disuapin.

"Si Frans udah dipindah. Sensasi tegangnya dapet tentu tetap aman gaess... Patut dicoba," kata Febrian.

Infografis Mobil Masuk Jakarta Harus Bayar

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya