tiket.com Beri Jaminan Harga Tiket Termurah untuk Wisata ke Jatim Park

tiket.com dan Jatim Park menjalin kerja sama per Maret 2023 dan memberi jamin harga tiket termurah bagi wisatawan yang melancong ke sana.

oleh Putu Elmira diperbarui 14 Mar 2023, 09:01 WIB
Seekor anak Harimau Benggala yang baru lahir di Jawa Timur Park II pada Maret 2016 silam (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata selalu menjadi momen spesial dan begitu dinanti banyak orang. Melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk bepergian ditambah ragam akses wisata telah dibuka, online travel agent tiket.com terus berupaya untuk mendukung pariwisata Indonesia bangkit secara luar biasa.

"Salah satu yang kita coba kembangkan lebih lanjut dan hal apa yang bisa kita lakukan supaya customer bisa dapat value yang luar biasa, makanya kita ada yang namanya aktivitas, kita sebutnya tiket To-Do. Di tiket To-Do ada macam-macam aktivitas untuk di daerah masing-masing, salah satu yang kita tunggu-tunggu di daerah Jawa Timur, yaitu Jatim Park Group," kata Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dalam konferensi pers yang digelar daring, Senin (13/3/2023).

Gaery melanjutkan, ada beragam aktivitas di tiket To-Do yang disebutnya solusi lengkap untuk aktivitas di destinasi wisata. Terdapat 10 kategori aktivitas di tiket To-Do, yang meliputi atraksi, tempat bermain, spa dan kecantikan, tur, entertainment, olahraga dan outdoor, event, umroh, transportasi, hingga pelengkap perjalanan.

"Caranya sederhana banget, tinggal buka aplikasi tiket.com, di situ ada To-Do, kategori aktivitasnya macam-macam. Salah satu yang paling favorit tiket To-Do yang dicari, itu adalah tiket Jatim Park, makanya kenapa kita senang banget akhirnya kebutuhan orang untuk tiket Jatim Park kita bisa provide," tambahnya soal tiket Jatim Park.

Dikatakan Gaery, pihak mencoba melihat kebutuhan customer dan berinovasi memenuhinya. Begitu pula dengan kerja sama dengan Jatim Park Group yang menawarkan suguhan menarik.

 


Jaminan Harga Termurah

Konferensi pers daring tiket.com dan Jatim Park. (Tangkapan Layar Zoom)

"Menarik sebenarnya tiket atraksi atau tiket ke theme park lokasinya spesifik, terutama di Jawa Timur kita ingin expose lebih besar lagi supaya orang-orang di luar Jawa Timur mereka aware dan datang ke sana, salah satunya Jatim Park. Makanya kita mau umumkan kemitraan kita secara resmi dengan Jatim Park Group," lanjut Gaery.

Tiket To Do Manager tiket.com Nila Veronica menjelaskan ada 10 produk Jatim park Group yang telah tersedia di tiket To-Do. Pihaknya berharap hal ini dapat melengkapi dan memfasilitasi customer yang ingin berwisata khususnya ke daerah Batu dan Jawa Timur.

Guna memberikan one stop solution untuk kebutuhan travel, pihaknya melengkapi transportasi dan akomodasi dengan aktivitas di daerah masing-masing. Menariknya, ada pula jaminan harga termurah, termasuk harga tiket ke Jatim Park.

"Kita punya JHT atau Jaminan Harga Termurah, kita menjamin seluruh produk di tiket To-Do khususnya, paling murah dibandingkan yang lain. Kalau ada misalnya terjadi ada yang tidak murah bisa mengklaim dua kali lipat dari selisihnya. Hopefully itu bisa menambah nilai plus untuk tiket.com," kata Nila.


Antusiasme yang Tinggi pada Wisata Jatim Park

Pengunjung melihat kapal antik yang dipamerkan di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022). Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Manager Marketing Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengungkapkan Kota Batu saat ini tengah menjadi kota wisata yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Pihaknya senang berkolaborasi dengan tiket.com untuk memperluas pasar, baik untuk wisatawan Nusantara dan juga mancanegara.

"tiket.com itu menawarkan platform yang sangat mudah mau cari apa saja. Sekarang kalau saya bikin tagline, "Liburan, Jatim Park aja, beli tiketnya tiket.com aja". Penjualan di tiket.com per 1 Maret dan sekarang sudah hari ke-13, ternyata penjualannya sangat tinggi," kata Titik.

Ia berharap hal tersebut menjadi langkah yang bagus untuk pihaknya dan tiket.com untuk mengembangkan bisnis. "Jatim Park juga tidak akan berhenti sampai di sini," ungkap Titik.

"Kita banyak sekali inovasi yang tetap kita improvisasi supaya wisatawan datang ke Kota Batu ada yang baru, itu yang sedang kita pikirkan agar wisatawan enggak bosan," tambahnya.

Titik mengatakan Jatim Park Group berada di Kota Batu dengan jarak park satu dengan lainnya bisa diakses dengan beragam cara. Ia menyebut, wisatawan dapat jalan kaki, ikut pengantaran gratis, hingga bisa naik taksi online untuk berwisata di sana.

"Di beberapa destinasi wisata kami Jatim Park 1, 2, dan 3, ada hotel yang sudah satu area dengan destinasi wisata," kata Titik.


Destinasi Wisata Jatim Park Group Berbasis Edukasi dan Rekreasi

Deretan mobil antik dipamerkan di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022). Museum Angkut memamerkan koleksi kendaraan antik dari seluruh dunia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Titik mengatakan bahwa semua destinasi wisata yang bernaung di bawah Jatim Park Group juga berbasis edukasi dan rekreasi. "Jadi, kalau mau bawa keluarga, enggak cuma dapat renangnya, dapat teriak-teriak main wahana, tapi anak-anak kita berikan informasi dan edukasi untuk masa depan mereka," ungkapnya. "Edukasi kita enggak cuma baca, tapi juga bisa langsung terlibat."

Selain itu, Titik juga menyebut soal hari yang sepi pengunjung di destinasi naungan Jatim Park Group. "Kalau hari yang sepi biasanya hari Jumat, tapi di beberapa park yang bukanya pagi sampai sore. Kayak Museum Angkut hari Jumat justru lebih ramai, tapi Jatim Park 1, Predator Fun Park, Jatim Park 2, pokoknya park yang buka pagi sampai sore itu hari Jumat, hari yang sepi," katanya.

Terkait bulan sepi kunjungan di seluruh park, dikatakan Titik, adalah bulan puasa. "Ini kesempatan buat kita untuk pengecatan, renovasi, karyawan ada yang cuti," terangnya.

Dikutip dari laman resminya, Jatim Park Group menaungi deretan destinasi wisata, seperti Jatim Park 1, Museum Tubuh The Bagong Adventure, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, Museum Angkut, Predator Fun Park, Batu Night Spectacular, Dino Park Jatim Park 1, The Legend Stars Park, Tech Plaza, Museum Musik Dunia, Milenial Glow Garden. Batu Love Garden, Jatim Park 3, dan Jatim Park 2.

 

Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya