Intip Koleksi Mobil dan Motor Mewah Selebgram Ajudan Pribadi yang Diduga Terlibat Penipuan Rp 1,3 Miliar

Selebgram Akbar/Ajudan Pribadi yang diduga terlibat dalam penipuan/penggelapan uang senilai Rp 1,3 Miliar memiliki koleksi Mobil dan Motor mewah yang harganya ga main-main.

oleh Amal AbdurachmanJordy Rivaldo diperbarui 15 Mar 2023, 09:03 WIB
Intip Koleksi Mobil dan Motor Mewah Selebgram Ajudan Pribadi yang Diduga Terlibat Penipuan Rp 1,3 Miliar (source: kanal YouTube resmi Akbar "Ajudan Pribadi Official")

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik akun Instagram @ajudan_pribadi dengan nama asli Akbar Pera Baharudin sedang menjadi sorotan warganet. Lantaran Akbar diduga terlibat dalam penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 1,3 Miliar.

Menurut kabar yang beredar, pria berinisial A ini telah ditangkap oleh pihak yang berwajib. Hal ini pun telah dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan.

"Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar," kata Andri di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Akbar/Ajudan Pribadi sendiri memang hobi memamerkan kehidupan mewahnya melalui konten YouTube atau Instagram. Tidak jarang ia memperlihatkan dirinya tidur di hotel bintang lima sampai naik jet pribadi

Bahkan, Ajudan Pribadi pun memiliki koleksi otomotif yang tidak main-main. Dalam video kolaborasi dengan Atta Halilintar di kanal YouTubenya "Ajudan Pribadi Official", terlihat dua unit Vespa, satu unit Range Rover, serta satu mobil Porsche mewah.

Kedua vespa yang nampak pada video tersebut adalah Vespa GTS berwarna emas yang dibandrol Rp 69,9 Juta. Bukan itu saja, ia juga memiliki salah satu varian Vespa matic paling ekslusif yakni, Vespa 946 Red yang harganya mencapai Rp 181 Juta.

 


Harga Mobil dan Motor Mewah Selebgram Ajudan Pribadi

Selain kedua motor tersebut, harga Range Rover miliknya juga tidak main-main. Satu unit SUV ini dijual dengan kisaran Rp 3,7-4,2 miliar.

Terakhir yang paling membuat geleng-geleng kepala adalah mobil Porsche miliknya. Permasalahannya, mobil sport dua pintu milik Ajudan ini bukan Porsche biasa.

Mobil tersebut adalah Porsche 911 Carrera 4S yang hanya ada 4 unit di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, mobil mewah ini dijual pada angka Rp 4,2 miliar.

Penangkapan ini cukup ironis karena Akbar cukup disukai warganet sebab tingkahnya yang konyol saat menjalankan tugasnya sebagai ajudan pribadi. Kini akun Instagram pribadinya pun telah diatur ke mode privat.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya