Hasil Liga Champions: Menang Tipis atas Liverpool, Real Madrid Mulus ke Perempat Final

Selain Real Madrid, Napoli juga lolos ke perempat final Liga Champions usai menggilas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 di stadion Diego Maradona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Mar 2023, 05:16 WIB
Karim Benzema merayakan satu-satunya gol Real Madrid ke gawang Liverpool pada leg 2 16 besar Liga Champions di stadion Bernabeu, Kamis (16/3/2023)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menang tipis 1-0 atas Liverpool pada leg 2 16 besar di Bernabeu, Kamis (16/3/2023). Satu gol dari Karim Benzema kubur harapan Liverpool untuk come back.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid dengan demikian lolos dengan agregat 6-2 atas Liverpool. Pada pertandingan leg pertama, Madrid menang 5-2 atas Liverpool di Anfield.

Pertandingan Liverpool lawan Madrid berjalan seru sejak kick off. Liverpool sudah mendapatkan peluang lewat Darwin Nunez di menit ke-7.

Namun tembakannya hasil umpan Mohamed Salah terlalu lemah sehingga mengarah langsung ke Thibaut Coutois. Madrid pun gagal manfaatkan peluang lewat Vinicius di menit ke-14.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama leg 2 16 besar Liga Champions selesai.

 


Babak 2

Karim Benzema merayakan satu-satunya gol Real Madrid ke gawang Liverpool pada leg 2 16 besar Liga Champions di stadion Bernabeu, Kamis (16/3/2023)

Madrid langsung berbahaya lewat koneksi Vinicius dengan Benzema di menit ke-52. Untung saja Virgil van Dijk menghalau bola tepat waktu.

Pada menit ke-69, Benzema sudah one on one dengan Alisson Becker. Namun tembakannya hasil umpan Vinicius melambung ke atas gawang.

Karim Benzema tak membuat peluang di menit ke-78. Manfaatkan umpan pendek Vinicius, dia berhasil membuag skor jadi 1-0 untuk Madrid karena tembakannya dari jarak dekat sulit dibendung.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.

 


Pertandingan lain

Napoli mulus lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023 usai menggasak Eintracht Frankfurt 3-0 (AFP)

 

Di tempat lain, Napoli berhasil menggilas Eintracht Frankfurt untuk membukukan tiket perempat final. Napoli berhasil menang 3-0 atas klub asal Jerman itu di stadion Diego Maradona.

3 gol napoli dicetak oleh Victor Osimhen (2 gol) dan Piotr Zielenski. Ini membuat Napoli lolos meyakinkan dengan agregat 5-0 atas Frankfurt.

Sebelumnya, tim asuhan Oliver Glasner ini juga kalah 0-2 dari Napoli di kandang mereka. Ini menjadi lambang kejayaan Italia karena Napoli menyusul duo Milan, AC Milan dan Inter Milan yang juga lolos ke perempat final.

 


Susunan Pemain

 

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota; Darwin Nunez.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya