Perjalanan Karier Lance Reddick, Bintang Film John Wick yang Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

Bintang film John Wick, Lance Riddick dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (17/3/2023). Lance Reddick meninggal dunia di usia 60 tahun. Reddick ditemukan tewas di kamarnya saat sedang menjalani tur 'John Wick 4' yang berlangsung di Amerika Serikat menjelang pemutaran perdana film tersebut.

oleh Camelia diperbarui 18 Mar 2023, 11:41 WIB
foto: @thereallancereddick

Liputan6.com, Jakarta Bintang film John Wick, Lance Riddick dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (17/3/2023). Lance Reddick meninggal dunia di usia 60 tahun. Lance Reddick ditemukan tewas di kamarnya saat sedang menjalani tur 'John Wick 4' yang berlangsung di Amerika Serikat menjelang pemutaran perdana film tersebut. 

Menurut TMZ, penyebab kematian aktor tersebut saat ini tidak diketahui tetapi diyakini karena penyebab alami. Seluruh komunitas hiburan telah menuangkan pesan dukungan kepada keluarganya di masa sulit ini. 

Hanya beberapa hari sebelum dinyatakan meninggal, Reddick sendiri terlihat masih aktif di media sosial dan memposting video gonggongan anjingnya dan semuanya tampak baik-baik saja. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan tentang kematiannya yang terlalu cepat.

Tubuhnya ditemukan sekitar pukul 9:30 pagi di rumahnya di Studio City pada Jumat (17/3/2023). Namun pada hari Rabu (15/3/2023) pagi, Lance memposting video anjing-anjingnya yang menggonggong dan secara tidak sengaja mengumumkan bahwa dia tidak menghadiri pemutaran perdana 'John Wick 4' di New York City.

Perjalanan Karier Lance Reddick sebagai Aktor 

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Lance Reddick memainkan beberapa karakter yang paling berkesan baik di film maupun televisi. Karier cemerlangnya berlangsung selama beberapa dekade dan tidak akan pernah terlupakan.

Di antara perannya yang paling penting, ia memerankan Phillip Boyles dalam serial hit 'Fringe'. Dia juga muncul di serial hit lainnya seperti 'Lost', 'OZ', dan 'The Wire'.


Perannya sebagai Charon dalam film 'John Wick'

Lance Reddick. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thereallancereddick, repost @residentevilnetflix)

Namun, peran utama yang dia mainkan saat ini adalah sebagai Charon dalam film 'John Wick'. Film Keanu Reeves ini sedang diputar di bioskop di seluruh dunia. Seluruh pemeran dan kru pasti sangat terpukul setelah mendengar kematian tragis Reddick.

Reddick juga pernah berperan sebagai Dewa Yunani Zeuz dalam adaptasi baru Disney Plus dari buku 'Percy Jackson'. Lance Reddick juga seorang guru Arts and Sciences di Universitas Yale. 

Lahir dan dibesarkan di Baltimore, Lance memperoleh gelar musik dari University of Rochester dan mendapatkan gelar MFA dari Yale. Semoga ia beristirahat dalam damai.


Keanu Reeves Syok Berat Lance Reddick Bintang Film John Wick Meninggal: Dia Sempurna dan Profesional

Keanu Reeves menyampaikan pernyataan sikap dan ungkapan dukacita atas meninggalnya bintang film John Wick, Lance Reddick. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @thereallancereddick)

Beberapa jam setelah kabar aktor Lance Reddick meninggal dunia tersiar, Keanu Reeves menyampaikan pernyataan sikap dan melayangkan belasungkawa atas kepergian sang aktor.

Bersama sutradara Chad Stahelski, Keanu Reeves mengenang Lance Reddick sebagai teman sekaligus pekerja seni profesional dengan karakter menyenangkan di lokasi syuting. 

“Kami sangat sedih dan patah hati karena kehilangan teman sekaligus kolega tercinta, Lance Reddick,” ujarnya seperti diwartakan Variety pada Jumat (17/3/2023) waktu AS.

Perwakilan keluarga Lance Reddick, Mia Hansen, menyatakan, bintang film John Wick meninggal dunia karena sebab alami di kediamannya, di Los Angeles, AS, pekan ini, dalam usia 60 tahun.

Lance Reddick meninggal dunia seminggu sebelum film terbarunya, John Wick Chapter 4 dirilis di bioskop seluruh dunia. Karenanya, Keanu Reeves terpukul atas kabar duka ini.

“Dia adalah profesional yang sempurna dan menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Cinta dan doa kami bersama istrinya Stephanie, anak-anak, keluarga dan teman-temannya,” ungkap Keanu Reeves.


Rilis Trailer John Wick 4 yang Tayang Tahun Depan, Ada Karakter Baru?

Keanu Reeves dalam John Wick: Chapter 4. (Lionsgate via IMDb)

Film John Wick 4 baru saja merilis trailer terbarunya yang membuat para penonton tidak sabar untuk menyaksikannya. Adapun film yang akan disutradarai oleh Chad Stahelski ini menghadirkan aktor-aktor besar. Tidak hanya Keanu Reeves, namun juga Donnie Yen, Bill Skarsgard, Hiroyuki Sanada, Shamier Anderson, Lance Reddick, Rina Sawayama, Scott Adkins dan masih banyak lagi.

Dalam trailer terbarunya terlihat bahwa High Table saat ini dipimpin oleh karakter bernama Marquit (Bill Skarsgard). Marquit pun akan membuat aturan yang baru hingga manajemen yang baru dalam High Table tersebut. 

Ia juga berjanji akan membebaskan John Wick. Namun hal tersebut akan terwujudkan bilamana John Wick bisa berhasil memenangkan pertarungan melawannya.

Banyak sekali adegan menegangkan yang tentunya ditampilkan dalam film ini. John Wick juga bertemu kembali dengan Bowery King dan Winston, yang sebelumnya berencana untuk mencoba membunuhnya. Namun, dalam trailer tersebut terlihat Winston tampak akan memberitahu cara untuk menghentikan semua teror tersebut.

Selengkapnya...

infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya