Istri Pegawai Setneg Pamer Kemewahan, Sumber Kekayaan Akan Ditelusuri

Kementerian Sekretariat Negara akan menerjunkan tim internal untuk mengecek kebenaran informasi istri pegawai Setneg pamer kemewahan yang telah viral di media sosial.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 20 Mar 2023, 15:50 WIB
Gedung Setneg

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membentuk tim internal untuk menelusuri sumber kekayaaan Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar. Hal ini guna menindaklanjuti viralnya postingan Istri Esha Rahmansah yang terkesan memamerkan kemewahan.

Beberapa foto pamer kemewahan istri pegawai Setneg itu pun diunggah ulang oleh salah satu pengguna twitter @PartaiS*cm*d.

Ada beberapa foto yang dibagikan ke pengikutnya di twitter. Antara lain foto pemesanan kendaraan dan foto istri Esha Rahmansah yang sedang berpose di kendaraan BMW berwarna pink.

Terkait hal ini, Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto buka suara. Dia menerangkan, pihaknya akan menerjunkan tim internal untuk mengecek kebenaran informasi istri pegawai Setneg pamer kemewahan yang telah viral di media sosial tersebut.

"Kami telah bentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," kata Eddy dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2022).


Setneg Akan Konsultasi dengan KPK hingga PPATK

Eddy menerangkan, pihaknya dalam hal ini akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan.

"Hasilnya akan kami umumkan kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," ujar dia.

Infografis Polisi Dilarang Pamer Kemewahan. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya