10 Idol K-Pop dengan Brand Reputation Paling Ngetop di Korea Selatan Maret 2023, Minji NewJeans dan V BTS Jadi Nomor 1

Dari big data yang dikumpulkan dari 19 Februari hingga 19 Maret 2023, Minji NewJeans berada di peringkat pertama untuk girl group, dan V BTS untuk boy group.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Mar 2023, 21:00 WIB
Minji NewJeans. (ADOR via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Setiap bulannya, ada sebuah daftar yang ditunggu-tunggu para penggemar K-Pop. Yakni Brand Reputation Rankings dari The Korean Business Research Institute, yang mengukur peringkat artis yang paling banyak dibicarakan di media massa maupun media sosial.

Dilansir dari Soompi, Minggu (19/3/2023), pemeringkatan ini ditentukan lewat analisis partisipasi konsumen, pemberitaan media, komunikasi, dan indeks persepsi konunitas.

Ada sejumlah kategori yang disusun oleh The Korean Business Research Institute, mulai dari aktor, drama, bintang acara ragam, hingga para bintang K-Pop dalam boy group maupun girl group.

Untuk menentukan ranking member girl group, The Korean Business Research Institute melakukan pengukuran terhadap 635 artis wanita yang merupakan personel grup K-Pop.

Dari big data yang dikumpulkan dari 19 Februari hingga 19 Maret 2023, ditarik kesimpulan bahwa Minji NewJeans berada di peringkat pertama.


Minji NewJeans yang Chic, Imut, dan Polos

Minji NewJeans. (Instagram/ newjeans_official)

Dengan begitu, Minji mempertahankan posisinya di peringkat 1 dari bulan lalu. Indeks brand reputation yang dimilikinya naik 4 persen, menjadi 5,061.658.

Frase yang dilekatkan pada Minji antara lain “million seller,” “Ditto,” dan “Billboard.” Sementara kata yang paling sering dilekatkan kepadanya antara lain “chic,” imut,” dan “polos.”

Analisis positif – negatif terhadap dirinya juga menunjukkan 86,7 persen kecenderungan positif.


V BTS di Peringkat Pertama Member Boy Group

V BTS. (Big Hit Music via Facebook/ BTS (방탄소년단))

Sementara untuk member boy group dalam periode 18 Februari hingga 18 Maret, The Korean Business Research Institute melakukan pemeringkatan terhadap 703 individu.

Hasilnya, di urutan pertama ada V BTS dengan indeks brand reputation 4.875.543. Kenaikannya mencapai 38,09 persen dari skornya pada bulan Februari.

Frase yang dilekatkan pada V antara lain “Jinny’s Kitchen,” “Instagram,” dan “Christmas Tree. Sementara kata yang paling sering dilekatkan kepadanya antara lain “muncul,” “memainkan peran aktif,” dan “berpartisipasi.”

Berikut 10 peringkat teratas dari masing-masing kategori:


Brand Reputation Ranking

10 Besar Brand Reputation untuk Member Girl Group

  1. Minji NewJeans
  2. Jisoo Blackpink
  3. Jennie Blackpink
  4. Hanni NewJeans
  5. Haerin NewJeans
  6. Taeyeon SNSD
  7. Nayeon Twice
  8. Mina Twice
  9. Karina aespa
  10. Danielle NewJeans 

 

10 Besar Brand Reputation untuk Member Boy Group

  1. V BTS
  2. J-Hope BTS
  3. Cha Eun Woo ASTRO
  4. Jimin BTS
  5. Kang Daniel (eks) Wanna One
  6. Hwang Minhyun (eks) NU’EST dan Wanna One
  7. Baekhyun EXO
  8. Song Mino Winner
  9. Park Ji Hoon Wanna One 
  10. G-Dragon Bigbang

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya