IBL All-Star 2023: Tim Future Kalahkan Tim Legacy

Para pemain muda yang masuk tim Future mampu mengalahkan senior-seniornya di IBL All-Star 2023.

oleh Thomas diperbarui 19 Mar 2023, 21:49 WIB
Ramon Galloway Juara Kontes Slam Dunk di IBL All-Star 2023 (dok IBL)

Liputan6.com, Jakarta- IBL All-Star 2023 berlangsung seru dan menghibur di Knights Stadium, Semarang, pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Tim Future yang berisikan pemain-pemain muda potensial sukses mengalahkan tim Legacy 108-104.

Tim Legacy yang dihuni pemain-pemain senior penuh pengalaman harus tampil pincang di IBL All-Star 2023. Andakara Prastawa dan Arki Dikania Wisnu tak bisa bermain karena cedera. Keduanya cuma menyemangati tim dari bench.

Di awal laga tim Legacy justru tampil perkasa. Lewat tembakan-tembakan tiga angka dari Juan Laurent Kokodiputra, Widyanta Putra Teja dan Ramon Galaway, Legacy sempat memimpin dua digit atas Future. Kuarter pertama ditutup dengan 34-27 untuk Legacy.

Di kuarter dua, tim Legacy mulai loyo. Tim Future tancap gas dimotori pemain impor Akeem Scott yang tampil begitu enerjik. Perlahan Future mampu mengejar. Dunk dan tembakan tiga angka dari Dame Diagne membuat tim Future berbalik unggul 47-44 pada pertengahan kuarter dua.

Setelah itu Future makin meninggalkan Legacy usai point guard Yudha Saputera membuat dua kali tembakan tiga angka beruntun. Future menutup paruh pertama dengan 59-55.

Tim future pun makin percaya diri di kuarter ketiga. Poin demi poin terus didapat sehingga bisa memperlebar margin keunggulan menjadi 10 angka saat kuarter tiga berakhir.


Akeem Scott

Pada kuarter terakhir, tim Legacy mati-matian mengejar ketertinggalan. Mereka mampu memangkas jarak menjadi empat poin saja berkat tembakan tiga angka Kaleb Ramot Gemilang.

Namun usaha tim Legacy mengejar mendapat pukulan telak setelah Muhammad Arighi dua kali beruntun melesakkan tembakan tiga angka di pertengahan kuarter empat.

Legacy mengejar lagi di akhir-akhir pertandingan setelah Kaleb melesakkan 3pts shot ditambah dua free throw Widy. Legacy cuma terpaut dua angka. Namun layup Akeem Scott memastikan tim besutan David Singleton memenangi NBA All-Star 2023.

Akeem Scott menjadi bintang lapangan di laga ini. Pemain Rans PIK Basketball itu meraih double-double dengan 25 poin dan 10 rebound. Di tim Legacy, Galloway dan Widy sama-sama mengemas 21 angka.


Juara Kontes Slam Dunk

Ramon Galloway sendiri mampu memenangkan Slam Dunk Contest di IBL All-Star 2023. Galloway tampil memukau, dan di partai puncak dia mendapatkan poin sempurna dari para juri.

Peserta kontes slam dunk tahun ini ada empat, yakni Chris Barnes dan Daffa Dhoifullah dari Elang Pacific Caesar Surabaya, kemudian Ramon Galloway dari Dewa United Banten, dan Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga.

Galloway berhadapan dengan Barnes di final. Barnes juga tampil memukau dengan melakukan cradle dunk windmill yang mendapatkan nilai 46. Namun Galloway menutup kontes ini dengan nilai sempurna 50 setelah melakukan 360 dunk.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya