Reese Witherspoon Umumkan Perceraian 2 Hari Sebelum Ultah Pernikahan ke-12, Pisah Baik-Baik Tanpa Drama

Reese Witherspoon juga baru berulang tahun ke-47 pada 22 Maret lalu. Dua hari setelahnya, ia mengumumkan perceraian di Instagram.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 26 Mar 2023, 20:00 WIB
Reese Witherspoon dan Jim Toth. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Biduk rumah tangga Reese Witherspoon seakan membuktikan ungkapan “urusan jodoh hanya Tuhan yang tahu.” Setelah 11 tahun lebih membina rumah tangga dengan Jim Toth, keduanya akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Keputusan ini diumumkan dalam sebuah pernyataan bersama yang diunggah di Instagram sang aktris, Jumat (24/3/2023) lalu. People mencatat, pengumuman ini disampaikan hanya dua hari menjelang ultah ke-12 pernikahan mereka yang jatuh pada hari Minggu. Tak hanya itu, dua hari sebelumnya pun Reese Witherspoon baru ultah ke-47.

Kami punya beberapa berita pribadi untuk dibagikan… dengan pertimbangan matang, kami telah mengambil keputusan sulit untuk bercerai,” tutur aktris Legally Blonde ini.

Ditambahkan, “Kami telah menikmati banyak tahun bersama, dan akan melangkah ke depan dengan cinta mendalam, kebaikan, dan rasa hormat satu sama lain atas segala yang telah kami ciptakan bersama.”

Dari pernikahannya dengan Jim Toth, Reese Witherspoon dikaruniai seorang anak lelaki berusia 10 tahun. Sebelumnya, ia telah memiliki dua anak dari mantan suaminya, Ryan Phillipe, yakni Ava (23) dan Deacon (19).


Reese Witherspoon dan Jim Toth Prioritaskan Anak

Aktor dan produser eksekutif Reese Witherspoon menghadiri pemutaran perdana film "Surface" untuk Apple TV+ di Perpustakaan Morgan di New York, Senin (25/7/2022). Reese Witherspoon tampil cantik dalam gaun mini putih chic dengan aksen emas. (AP Photo/Andy Kropa)

“Prioritas terbesar kami adalah anak laki-laki kami, dan seluruh keluarga kami, selama kami berjalan dalam babak berikutnya. Masalah ini tak mudah, dan sangat pribadi. Kami mengapresiasi semua pihak yang menghormati privasi kami pada masa ini,” begitu isi penutup pernyataan mereka.

Sementara itu, sumber yang dekat dengan pasangan ini menyatakan bahwa keduanya bercerai secara baik-baik.


Perceraian Reese Witherspoon Tanpa Drama

Reese Witherspoon mengumumkan perceraian.

“Mereka adalah sahabat baik, dan ini adalah keputusan yang diambil secara baik-baik. Keduanya telah berkomitmen untuk bersama-sama mengasuh anak,” kata sumber yang dihubungi People.

Hal serupa juga disampaikan sumber anonim kepada E! News. “Tak ada drama, kejadian, atau alasan. Mereka hanya dua orang yang membuat keputusan ini, dengan cinta dan rasa hormat yang besar untuk anak mereka.”


Kenangan Pertemuan Pertama Reese Witherspoon dan Jim Toth

Dalam wawancara dengan Elle pada 2012 silam, Reese Witherspoon bercerita bahwa ia bertemu pertama kali dengan sang suami di rumah seorang teman pada 2010. Kala itu, ia baru putus dari Jake Gyllenhaal.

Ia bercerita, waktu itu Jim Toth menyelamatkannya dari situasi kurang nyaman saat seorang temannya yang sedang mabuk mengganggunya. “Dia adalah orang yang seperti itu, orang yang sangat baik,” tutur aktris.

Keduanya bertunangan pada Desember 2010, dan menikah setahun kemudian dalam acara sederhana di ranch milik Reese Witherspoon.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya