Silaturahmi Ramadan, Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah Akan Kumpul di Markas PAN Hari Ini

Selain Jokowi, para ketum parpol koalisi pemerintah mulai dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum PPP Muhammad Mardiono juga akan hadir di Markas PAN.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2023, 09:23 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan kaki bersama Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa menuju Istana Negara untuk menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar acara Silaturahmi Ramadan bersama Presiden Joko Widodo hari ini, Minggu (2/3/2023). Acara ini akan digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

"Presiden Jokowi akan berkunjung ke Rumah PAN, Kantor DPP Partai Amanat Nasional dalam acara 'Silahturahmi Ramadan bersama Presiden RI' pada hari Minggu 2 April 2023," ujar Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dalam keterangannya.

Selain Jokowi, para ketum partai politik (parpol) koalisi pemerintah juga akan hadir, mulai dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum PPP Muhammad Mardiono.

"Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP," jelas Zulhas.

PAN merasa senang atas kepercayaan yang diberikan oleh Jokowi dan para ketua umum partai untuk menyelenggarakan silaturahmi ramadan ini. Acara ini akan menjadi ajang pimpinan partai untuk berdialog, berdiskusi, dan tukar pikiran.

"Acara ini merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara," kata Zulhas.

 


PAN Jalin Kerja Sama dengan Seluruh Partai

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bergandengan tangan saat pendaftaran di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Pendaftaran bersama tiga partai KIB tak hanya membuktikan bahwa KIB solid, tetapi sekaligus mengungkap harapan publik terkait semangat persatuan yang terus dikedepankan oleh KIB. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengatakan, PAN memiliki komitmen menjalin kerja sama dengan seluruh partai untuk membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan jelang Pemilu 2024.

"Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemenderkaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara," pungkas Zulhas.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

Infografis PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya