Prabowo Bertemu Hary Tanoe di Kertanegara Sore Ini, Apa yang Dibahas?

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima silaturahmi partai politik di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Hari ini Prabowo akan menerima kunjungan Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajarannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2023, 14:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersama relawan Jokowi Mania (Joman) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam pertemuan tersebut, relawan Joman sepakat mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 dan bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima silaturahmi partai politik di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Hari ini Prabowo akan menerima kunjungan Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajarannya sebagai tamu.

"Hari ini rencananya memang kita kedatangan Perindo. Besok kita kedatangan PBB, lusa ada lagi," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Dasco belum mau mengungkap apa yang bakal dibahas Prabowo dengan Perindo nanti. Ia mengatakan, pertemuan tersebut adalah silaturahmi politik biasa.

"Pokoknya kita menerima silaturahmi dari teman teman partai politik," ujar wakil ketua DPR RI ini.

Pertemuan Gerindra dengan Perindo maupun PBB telah direncanakan sejak lama. Tetapi kerap tertunda.

"Memang sudah berapa lama ada rencana kunjungan tapi kan memang tertunda sehingga baru bisa sore ini pertemuan dengan Perindo. Besok PBB," ujar Dasco.


Silaturahmi 5 Ketum Parpol

Lima ketum parpol koalisi pemerintah menggelar pertemuan bersama Presiden Jokowi di Kantor DPP PAN, Jaksel, Minggu (2/4/2023). Mereka adalah Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Muhamad Mardiono, dan Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra melakukan pertemuan dengan sejumlah ketua umum parpol di Markas PAN. Hadir dalam acara Silaturahmi Ramadhan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Prabowo mengaku menemukan kesamaan pemikiran dengan pimpinan partai politik lainnya khususnya dengan parpol yang berada di pemerintahan.

"Ternyata ada (kesamaan), kita merasakan ada frekuensi yang sama, ada kecocokan dan kalau dilihat dari pimpinan partai, kita sudah masuk dengan Cak Imin kita masuk timnya Pak Jokowi semua sekarang," kata Prabowo Subianto seusai menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu 2 April 2023.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Ragam Tanggapan Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya