Akrobat Erick Thohir dalam Upaya Meningkatkan Literasi Digital Generasi Milenial Kota Bogor

Pemanfaatan teknologi akan memberikan efisiensi bagi kehidupan sehari-hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2023, 15:09 WIB
Kegiatan Gen Z Activation di SMA Negeri 1 Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Kementerian BUMN bersama dengan BUMN terus meningkatkan literasi digital khususnya bagi milenial yang menjadi kekuatan besar dalam mendorong transformasi.

Menteri BUMN, Erick Thohir pun mendorong literasi digital generasi muda kota Bogor. Kini, sekitar 74% penduduk Indonesia sudah mendapat akses internet bersamaan dengan perbaikan indeks literasi digital.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, generasi muda tentunya harus bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak dan tepat.

"Sebagai contoh, dengan adanya teknologi sekarang ini dapat memudahkan saya untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu dan dapat dilakukan dimana saja," ungkap Arya pada kegiatan Gen Z Activation di SMA Negeri 1 Bogor yang dihadiri lebih dari 1000 siswa dan siswi.

Arya menambahkan bahwa pemanfaatan teknologi akan memberikan efisiensi bagi kehidupan sehari-hari.

"Bahkan bukan cuma efisiensi, pendapatan ekonomi kita pun bisa meningkat dengan kemudahan teknologi sekarang ini," ujar dia.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi BUMN terhadap siswa siswi berprestasi, Antam, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, dan Paphros memberi bantuan pendidikan kepada 6 siswa siswi SMA Negeri 1 Bogor.

“Saya sangat senang dengan bantuan yang diberikan BUMN, ini merupakan bentuk perhatian dari BUMN untuk generasi kami (generasi millennial) untuk terus dapat mengejar cita-cita. Pastinya bantuan pendidikan ini akan saya gunakan untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi. Harapannya setelah lulus bisa masuk BUMN," ungkap Shafira, siswi berprestasi dari kelas 11 SMA Negeri 1 Bogor.

Dalam kegiatan Gen Z Activation ini juga dimeriahkan perlombaan e-sport dan pemberian bola yang ditandatangani oleh Erick Thohir kepada perwakilan ekskul sepak bola SMA Negeri 1 Bogor.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya