I'tikaf di Masjid Pakistan pada 10 Hari Terakhir Ramadhan

I'tikaf adalah salah satu ibadah yang memiliki keutamaan besar bagi umat Islam. Biasanya itikaf dilakukan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Apr 2023, 11:00 WIB
Itikaf di Pakistan
I'tikaf adalah salah satu ibadah yang memiliki keutamaan besar bagi umat Islam. Biasanya itikaf dilakukan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
Umat Muslim membaca Alquran saat melakukan "I'tikaf" di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan, Selasa (11/4/2023). (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Jutaan Muslim di seluruh dunia, termasuk di Pakistan, mendapatkan kesempatan istimewa untuk melaksanakan ibadah itikaf mulai Selasa, 11 April, yang menandai tanggal 20 Ramadhan. (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Itikaf adalah tinggal atau menetap di dalam masjid dengan niat beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt dan biasanya dilakukan sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. (AP Photo/Fareed Khan)
Itikaf bertujuan meraih malam kemuliaan, dengan membaca Al-Quran, salat Tahajud, dan berzikir. (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Lantaran sudah jamak ditemui di masjid, suasana menjadi lebih ramai saat tiba 10 hari terakhir Bulan Ramadhan. (AP Photo/Fareed Khan)
Suasana sebuah masjid di Karachi yang terlihat ramai oleh para jemaah muslim Pakistan yang sedang beritikaf. (AP Photo/Fareed Khan)
Jemaah Muslim melakukan ibadah ketika "Itikaf" di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan, Selasa (11/4/2023). (AP Photo/Muhammad Sajjad)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya