Ustadz Dasad Latief Ungkap Penyebab Sakit Hingga Dibawa ke Rs di Singapura

Ustadz Dasad Latif dikabarkan sudah sebulan terakhir menjalani perawatan medis di rumah sakit Mount Elizabeth Hospital Singapura

oleh Panji Prayitno diperbarui 13 Apr 2023, 07:00 WIB
Ustad Das'ad Latif saat Jadi Capo Suporter PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari satu bulan, sosok Ustadz Das'ad Latif terbaring di rumah sakit Singapura. Kabar tersebut diketahui dari postingan di kanal youtube pribadinya tertulis, Rabu (12/4/2023).

Ustadz Das'ad Latif melakukan perawatan sebulan terakhir ini di rumah sakit Mount Elizabeth Hospital Singapura. Ia menceritakan penyebab sakit yang diidapnya sampai harus mendapatkan perawatan medis di Singapura.

"Saya menginformasikan bahwa selama ini saya tidak ceramah sudah hampir 1 bulan karena dalam keadaan sakit sehingga (sementara) tidak bisa lagi berdakwah," ucap dia.

Kebiasaan puasa Senin-Kamis diungkapkannya sudah biasa dijalankannya sejak SMA.

"Saya tuh dari SMA sering puasa senin kamis," kata dia.

Dia juga sempat meminta kepada adiknya untuk terbiasa puasa Senin dan Kamis. Dia menjelaskan, puasa tersebut merupakan ibadah yang disunahkan.

"Kenapa dulu dari SMA saya selalu puasa? Saya bilang ke adik ku, 'daripada lapar kau saja, mending puasa kita pegi pahala'," terangnya.

Kendati sering puasa Senin dan Kamis, Ustadz Das'ad Latif mengaku tidak pernah melaksanakan sahur. Kebiasaan tak pernah sahur setiap puasa sunah tersebut berimbas kepada sakit yang dideritanya. 


Jarang Makan

Bukan hanya itu saja, Ustad Das'ad Latif juga hanya mengkonsumsi air putih saat buka puasa. Sehingga dari kebiasaan itu menyebabkan ususnya bermasalah.

"Keremangan saya tidak pernah makan sahur dan kalau buka paling minum air. Itulah penyebab usus saya bermasalah," tuturnya.

Melihat dari kebiasaan itu, dirinya mengakui jika penyebab ususnya bermasalah karena malas untuk makan.

"Bapak-bapak ini saya baru sakit dan sampai sekarang masih sakit. Salah satu penyebab saya sakit, saya malas makan," jelasnya.

Diketahui bilamana usus tidak mendapatkan asupan yang tidak cukup, tentunya akan mengalami cidera yang akhirnya menyebabkan luka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya