Ten Hag Minta Manchester United Boyong Mantan Anak Asuhnya Lagi, Kali Ini Gelandang Belia

Ten Hag ingin membawa mantan anak asuhnya lagi ke MU. Kali ini gelandang 20 tahun.

oleh Thomas diperbarui 13 Apr 2023, 11:00 WIB
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag selama ini dikenal lebih suka merekrut pemain yang sudah dikenalnya. Aksi ini akan terus dilanjutkan Ten Hag bersama MU di jendela transfer musim panas 2023.

Tahun lalu, Erik Ten Hag sukses membawa dua mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam ke Old Trafford. Ada bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony. Kedua pemain ini menyedot biaya transfer yang sangat besar.

Ten Hag juga berusaha membawa mantan anak didiknya di Ajax Frenkie de Jong yang tercatat sebagai pemain Barcelona. Sayangnya De Jong ogah reunian dengan Ten Hag dan lebih suka bertahan di Barcelona.

Di musim panas 2023, Ten Hag kemungkinan akan mencoba membawa dua mantan anak asuhnya di Ajax ke MU. Yang satu masih bermain di Ajax yakni bek Jurrien Timber.

Satu lagi eks anak didiknya yang coba diangkut ke Old Trafford di burrsa transfer musim panas 2023 adalah gelandang berbakat Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch baru meningggalkan Ajax ke Munchen tahun lalu. Namun pemuda 20 tahun itu tak sukses di Allianz Arena. Gravenberch jarang bermain bersama Munchen baik di era kepelatihan Julian Nagelsmann maupun Thomas Tuchel.


Gagal di Munchen

Ryan Gravenberch. Gelandang Belanda berusia 20 tahun ini baru saja didatangkan Bayern Munchen dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 18,5 juta euro atau setara Rp280 miliar dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. Selama 4 musim berseragam Ajax, ia total tampil dalam 102 laga di semua ajang dengan torehan 12 gol dan 13 assist. (AFP/ANP/Olaf Kraak)

Dari 26 penampilan bersama Munchen musim ini, Gravenberch cuma menjadi starter sekali di Bundesliga. 16 dari 17 penampilannya di Bundesliga hanya sebagai pemain pengganti.

FootMercato melaporkan pada pertengahan April 2023, Ten Hag siap menyelamatkan Gravenberch dengan membawanya ke MU. Ten Hag yakin Gravenberch akan berguna jika dibeli MU.

 


Dekat dengan Ten Hag

Pria Belanda itu pede bisa mengembalikan kehebatan Gravenberch seperti ketika masih di Ajax. Bersama Ten Hag, Gravenberch menjadi salah satu gelandang paling berbakat di Eropa.

Ten Hag sangat mengenal Gravenberch. Ten Hag yang memberikan Gravenberch kesempatan debut di tim senior Ajax pada tahun 2018. Peluang Ten Hag reunian dengan Gravenberch terbuka lebar.


Siap Pindah ke MU

Gravenberch kabarnya sedang mempertimbangkan dengan serius untuk pindah dari Munchen di musim panas 2023. Namun dia cuma mau hijrah ke klub yang memberikan jaminan bermain reguler.

Tenaga Gravenberch dibutuhkan Ten Hag di MU karena perlu tambahan gelandang. Ten Hag berencana melego Scott McTominay atau Fred. Gravenberch cocok menjadi penggantinya.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya